Pemkab Pessel Maksimalkan Kerja Sama dengan UNP

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) akan memaksimalkan kerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP). (Foto: Pemkab Pessel/sumbarfokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) akan memaksimalkan kerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP). Dalam hal ini, Pemkab Pessel akan menyerahkan tanah seluas 1,3 hektare (sisa tanah yang telah diserahkan ke UNP seluas 1,9 hektare) di Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Demikian ditegaskan Bupati Pessel Rusma Yul Anwar didampingi Sekda Mawardi Roska ketika menerima kunjungan Rektor UNP Prof. Ganefri usai apel perdana tahun 2024, Selasa (2/1/2024) di kantor bupati setempat.

Dikatakan lebih lanjut, UNP akan membangun pagar keliling dan beberapa bangunan perkuliahan untuk menampung mahasiswa baru dan akan membuka beberapa jurusan dan vokasi (kepariwisataan, tata boga, mesin dan lainnya).

Disebutkan, UNP di Nagari Sago Salido merupakan pengembangan UNP Pusat (di Padang), dimana manajemennya langsung di bawah UNP Padang. Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dalam pengembangan kampus tersebut.

“Tantangan ke depan, bagaimana mahasiswa UNP di Nagari Sago jumlah dan jurusan/vokasinya sesuai kebutuhan Kabupaten Pesisir Selatan, sehingga jumlahnya representatif, efektif, dan efisien,” katanya.

Usai pertemuan itu dilanjutkan dengan kunjungan ke BLK di Dinas Koperasi, UMKM dan Naker Kabupaten Pesisir Selatan untuk menjajaki kerjasama, sehingga sarana dan prasarana (sarpras) yang ada di BLK itu bisa dioperasionalkan secara maksimal.

Selanjutnya, tenaga instruktur untuk pelatihan, operasional dan perawatan alat-alat pelatihan yang ada serta sebagai labor dan praktik bagi mahasiswa UNP dalam vokasi tertentu dapat difungsikan sebagaimana mestinya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait