Perdana, Wabup Rahmang Buka Kejuaraan Olahraga Tingkat Ponpes se-Padang Pariaman

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Padang Pariaman selenggarakan Kejuaraan Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat dan Sepak Takraw Tingkat Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Padang Pariaman yang digelar mulai hari ini, Senin (17/7/2023). (Foto: Pemkab Padang Pariaman/sumbarfokus.com)

PADANG PARIAMAN (SumbarFokus)

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Padang Pariaman selenggarakan Kejuaraan Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat dan Sepak Takraw Tingkat Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Padang Pariaman yang digelar mulai hari ini, Senin (17/7/2023). Acara tesebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman  Rahmang, di Lapangan Pondok Pesantren Subulussalam Lubuk Pandan.

Bacaan Lainnya

Wabup Rahmang dalam sambutanya menyebutkan, event ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan dikalangan pondok pesantren, bertujuan untuk membina generasi muda agar menjadi insan yang sehat jasmani dan rohani melalui olahraga dan seni. Serta santri mendapatkan porsi yang sama dengan para pelajar lainnya, oleh karena itu pembinaan olahraga di pondok pesantren perlu ditangani secara profesional.

“Dengan dilaksanakannya Kejuaraan Tingkat Pondok Pesantren se-Kabupaten Padang Pariaman ini, diharapkan muncul bibit-bibit baru yang berkualitas dan berprestasi sehingga akan menjadi utusan atau perwakilan Padang Pariaman ke event kejuaraaan tingkat Nasional bahkan Internasional” sebut Rahmang.

Kepala Disparpora Muhammad Fadhly menjelaskan bahwa event yang baru pertama kali dilakukan ini, diharapkan menjadi awal yang baik bagi event-event yang sama ditahun berikutnya, bahkan akan dikembangkan menjadi lebih luas.

“Tahun depan kita merencanakan event seperti ini tetapi dengan peserta yang semakin luas cakupannya dan dengan jumlah cabang yang lebih banyak agar terjaring lebih banyak lagi calon-calon atlit baru,” jelas Muhammad Fadhly. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait