Pj Bupati Aceh Ajak Stakelholder Sukseskan POPDA XVII

Penjabat Bupati Aceh Timur Mahyuddin mengeluarkan Surat Edaran bernomor : 426.1.2/4111 tentang Partisipasi Menyemarakkan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh XVII tahun 2024 di Kabupaten Aceh Timur. (Foto: ISKANDAR/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Penjabat Bupati Aceh Timur Mahyuddin mengeluarkan Surat Edaran bernomor : 426.1.2/4111 tentang Partisipasi Menyemarakkan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh XVII tahun 2024 di Kabupaten Aceh Timur.

Bacaan Lainnya

Surat Edaran tertanggal 31 Mei 2024 ini ditujukan kepada kepala Perangkat Daerah dalam lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, para camat dan keuchik, kepala BUMN/BUMD, perusahaan, pimpinan perbankan, ormas, pemilik minimarket, warkop, dan rumah makan.

Ada enam poin bunyi surat edaran, di antaranya Pj Bupati mengajak masyarakat Aceh Timur wajib menyemarakkan perhelatan POPDA yang bakal digelar pada tangal 6-13 Juli 2024.

Selanjutnya, memasang dekorasi umbul- umbul dan poster dan hiasan lainnya secara serentak sejak tanggal 17 Juni sampai dengan 16 Juli 2024.

Kemudian, mengimplementasikan logo dan maskot POPDA Aceh, kedalam berbagai bentuk media, seperti media sosial, dekorasi bangunan, dekorasi kendaraan, alat transportasi umum dan dinas, produk souvenir, merchandise, media publikasi cetak dan elektronik.

Kemudian, untuk logo dan mascot dapat merujuk pada pedoman Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga DISPARPORA dan bisa diunduh di Web resmi https://disparpora.acehtimurkab.go.id/

Poin lanjutan, memperbanyak mensosialisasikan dan menyebarluaskan logo dan maskot penyelenggaraan POPDA Aceh XVII 2024 Kepada seluruh elemen masyarakat.

Dan terakhir, menjaga kebersihan dan kerapihan pada lingkungan masing- masing.

Secara terpisah Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Timur Syahril menyebutkan, sebanyak 5000 tamu bakal hadir pada pelaksanaan POPDA nantinya. Data ini merujuk pada hasil pemetaan yang diakumulasikan oleh panitia selama ini.

“Ini data rincian yang akan hadir atlet sebanyak 2.847 orang, panitia 335, pelatih 520 , wasit 278, delegasi 96 dan official 346 orang, jumlah totalnya capai 5.040 orang,” sebut Syahril.

Syahril menambahkan, perhelatan POPDA tahun ini akan dipertandingkan 11 cabang olahraga, plus 1 cabang olahraga eskesibisi yang berada dalam komplek Idi Sport Center ( ISC), dan 5 cabang olahraga nantinya akan digelar di luar komplek.

Syahril mengaku, pihaknya terus memacu progres persiapan untuk menyambut perhelatan POPDA di Aceh Timur.

“Selaku tuan rumah tentunya kita pasti bekerja ekstra mempersiapkan segala keperluan. Maka kami sangat berharap dukungan semua elemen sehingga even olahraga dua tahunan ini sukses kita gelar. Mari kita sambut saudara- saudara kita dari seluruh kabupaten/kota se-Aceh dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan Adat orang Aceh pemulia jamee atau memuliakan tamu. Semoga sukses POPDA XVII Aceh di Aceh Timur menjadi sukses kita bersama!” imbau Syahril. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait