Pj Bupati Apriyadi Hibahkan Lahan untuk Pendirian Kantor Samsat Muba II

Pj Bupati Apriyadi Mahmud akan memberikan hibah lahan di Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin untuk pendirian Kantor Samsat II Provinsi Sumsel. (Foto: PIJAI/SumbarFokus.com)

PALEMBANG (SumbarFokus)

Pj Bupati Apriyadi Mahmud akan memberikan hibah lahan di Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin untuk pendirian Kantor Samsat II Provinsi Sumsel.

Bacaan Lainnya

Ini juga sebagai salah satu untuk mendongkrak pendapatan pajak dari sektor kendaraan. Hal ini diketahui saat Pj Bupati Apriyadi Mahmud menerima audiensi Jajaran Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Selatan di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, Senin (18/3/2024).

“Ada sekitar 1 hektare lahan nantinya di Desa Pinang Banjar tersebut bisa dimanfaatkan untuk pendirian Kantor Samsat II,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Apriyadi berharap, dengan adanya kantor permanen Samsat Muba II nantinya bisa mendongkrak pendapatan pajak dari sektor kendaraan.

“Semoga terus bisa bersinergi dalam upaya meningkatkan pendapatan pajak terutama dari sektor kendaraan bermotor,” ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Pendapatan Daerah Pemprov Sumsel Achmad Rizwan mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang sangat memberikan support maksimal untuk keberadaan permanen Kantor Samsat II Muba.

“Lahan yang dihibahkan tersebut akan kami manfaatkan sebaik mungkin terkhusus untuk pembangunan secara permanen kantor Samsat Muba II,” tuturnya.

Lanjutnya, dalam rangka audiensi tersebut juga pihaknya mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah (UU HKPD).

“Di mana salah satunya ada perubahan pembagian dana bagi hasil yakni Kabupaten/Kota 66 persen dan Provinsi 34 persen, kalau selama ini porsi Provinsi 70 persen dan Kabupaten/Kota 30 persen,” terangnya.

Ia menambahkan, pembagian bagi hasil tersebut juga dilakukan secara real time.

“Dari perubahan-perubahan tersebut bisa memaksimalkan sinergi dan transparansi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala BPPRD Haryadi, Kepala BPKAD Zabidi, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Kartiko Buwono, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana. (014)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait