Pj Bupati Lantik Lima Pimpinan Tinggi Pratama di Aceh Timur

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Aceh Timur, di aula SKB BKPSDM Aceh Timur, Senin (3/6/2024). (Foto: ISKANDAR/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Aceh Timur, di aula SKB BKPSDM Aceh Timur, Senin (3/6/2024).

Bacaan Lainnya

Lima orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, di antaranya Zulkifli, dilantik sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Aceh Timur, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Aceh Timur.

Selanjutnya, Mujiburrahman, dilantik sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Timur, yang sebelumnya menjabat sekretaris pada dinas tersebut.

Kemudian, Murdhani, dilantik sebagai KepalaI Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Timur, yang sebelumnya menjabat Camat Peureulak Barat.

Selanjutnya, Muhammad Oriza, dilantik sebagai Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Aceh Timur, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perekonomian dan SDA pada Setdakab Aceh Timur.

Terakhir, Syarifuddin, dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Timur, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan pada dinas tersebut.

Pj Bupati Ir Mahyuddin dalam sambutannya mengatakan, proses pelantikan, pengambilan sumpah/janji jabatan PNS dilandasi pada PP Nomor 11 tahun 2017, sebagaimana telah diubah dalam Peraturan Pemerintah, Nomor 17 tahun 2022 tentang Manajemen PNS.

Untuk diketahui, proses pelaksanaan promosi atau mutasi pegawai, masa kepala daerah yang ditunjuk sebagai Pj harus melalui beberapa proses yaitu diantaranya.

Harus ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Proses izin pertimbangan teknis kepala BKN. Proses persetujuan Gubernur dan proses persetujuan Menteri Dalam Negeri. Oleh karena itu, pelantikan ini sudah sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Kemudian, saya meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk senantiasa bekerja dengan semangat dan etos kerja yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dari setiap jabatan dalam pemerintah Kabupaten Aceh Timur,” harap Pj Bupati.

Pj Bupati menambahkan, setiap yang menjabat hendaknya dapat menjamin akuntabilitas jabatannya dengan cara melaksanakan seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien sesuai dengan standar terselenggaranya berkesinambungan operasional peningkatan prosedur kinerja dan secara berkesinambungan.

“Selamat bekerja semoga dapat menjadi pemimpin yang memiliki banyak inovasi, sekaligus pengawal utama pelaksanaan program dan kegiatan yang bertanggung jawab, tangguh dan profesional,” sebut Pj Bupati. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait