Sapi Milik Warga Banda Alam Diduga Dimangsa Harimau

Seekor sapi betina milik Abu Hurairah, warga Dusun Buket Panyang, Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur ditemukan mati diterkam harimau. (Foto: ISKANDAR/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Seekor sapi betina milik Abu Hurairah, warga Dusun Buket Panyang, Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur ditemukan mati di area perkebunan sawit Afdelling I Julok Rayeuk Selatan pada Rabu (28/05/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut diketahui Abu saat akan memindahkan beberapa sapi miliknya yang diikat di perkebunan sawit Afdelling I Julok Rayeuk Selatan.

Sesampainya di lokasi, Abu menemukan sapinya sudah mati. Sementara, didapati bekas cakaran pada bagian perut dan tubuh bagian belakang sapi mengalami luka dengan usus terburai.

Atas kejadian tersebut, pada Kamis (30/05/2024) siang, Abu memberitahukan peristiwa itu ke Polsek Banda Alam. Memperoleh informasi itu, anggota Polsek Banda Alam bersama anggota Koramil 18/BDA mendatangi lokasi.

Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, melalui Kasihumas, membenarkan peristiwa tersebut.

“Anggota Polsek Banda Alam bersama anggota Koramil 18/BDA tadi sudah ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Hasil pengecekan di lapangan terdapat beberapa bekas tapak kaki yang diduga tapak kaki harimau di sekitar bangkai sapi tersebut,” ungkap Kasihumas, Jumat (31/05/2024).

Katanya, dari kejadian tersebut, Kasihumas mengimbau warga, terutama yang tinggal di sekitar lokasi agar lebih berhati-hati dan waspada dalam beraktivitas di luar rumah terutama ketika melakukan aktivitas di kebun.

“Perlu kami sampaikan kepada warga untuk tidak keluar rumah ni sendirian terlebih selepas matahari terbenam. Tak hanya itu, warga juga harus harus mengantisipasi kehadiran orang asing yang akan melakukan perburuan liar,” ujar Nasution.

Di samping itu diminta kepada masyarakat, apabila ditemukan jejak baru, sisa kotoran, atau bekas cakaran satwa liar agar segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek untuk dikoordinasikan dengan intansi terkait. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait