Pj Bupati Aceh Timur Serahkan SK 606 Orang P3K Jabatan Fungsional Guru

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Darmawan, mewakili Pj Bupati Aceh Timur, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. (Foto: ISKANDAR/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Sebanyak 606 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam jabatan fungsional guru formasi tahun 2023 dilantik dan diambil sumpah, di aula BKPSDM, Kamis (30/5/2024).

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Darmawan M. Ali, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah PPPK jabatan fungsional guru ini sesuai dengan keputusan Bupati Nomor:814/0025/P3K-Guru/2024 14 Mei 2024

Selain menerima SK Pengangkatan, para Pegawai P3K juga menandatangani perjanjian kerja dimana di dalamnya tertuang seluruh kewajiban dan larangan yang harus ditaati.

Dalam sambutan dan arahan Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Darmawan M. Ali, menyampaikan, pegawai PPPK juga termasuk sebagai aparatur sipil negara (asn) non-pns
berkenaan berdasarkan, UU nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara.

“Perlu Saudara ketahui bahwa dalam ketentuan sebagai tenaga ASN, Saudara-Saudari dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana telah diatur dalam PP 49 tahun 2018 tentang manejemen PPPK,” ujar Darmawan.

Sebagaimana Pasal 35 Ayat (1) Penilaian Kinerja PPPK bertujuan menjamin ibjektivitas prestasi kerja yang sudah disepakati berdasarkan perjanjian kerja antara PPK, yang nantinya hasil penilaian kerja Saudara-Saudari menjadi tolok ukur dalam perpanjangan perjanjian kerja. Pada kesempatan ini, saya berharap, bekerjalah dengan sebaik-baiknya, sebagaimana perjanjian kerja yang sudah Saudara tandatangani,” tutur Darmawan.

Ditekankan juga, dalam perjanjian kerja yang sudah ditandatangani merupakan sebuah perjanjian yang mempunyai kekuatan hukum yang jelas sebagaimana pelaksanaan PERKA BKN nomir 1 tahun 2019.

Diingatkan juga, guru hendaklah memberikan pembelajaran pada murid-murid secara profesional sehingga menjadikan anak anak pintar dan berakhlak mulia.

“Pada kesempatan ini, perlu saya sampaikan kepada seluruh tenaga PPPK guru yang baru saja mengucapkan sumpah, hendaklah memberikan pembelajaran secara profesional, terukur, akuntabel, dan terstandar, serta tidak menghilangkan nuansa islami, dikarenakan Saudara-Saudara merupakan panutan anak didik,” sebut Darmawan lagi.

Disebutkan, seiring perkembangan zaman, sebuah informasi merupakan hal yang begitu mudah dan begitu cepat bisa didapati, baik melalui internet , media televisi, maupun ponsel.

“Hal ini perlu saya ingatkan kepada Saudara-Saudari, bahwa yang sesaat lagi kita akan merayakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Sebagaimanan kita ketahui bahwa sebagai aparatur sipil negara, tetap menjaga netralisme dan tidak boleh mendukung salah satu paslon, dikarenakan aturan yang tidak memperbolehkan,” tegas Darmawan.

Pelaksanaan pelantikan sumpah dan pembagian SK PPPK di lakukan di tujuh lokasi korwil, antara lain titik lokasi Simpang Ulim yang tepatnya, diadakan pada SMPN 1 Pante Bidari sebanyak 92 peserta.

Kedua, lokasi Korwil Julok, yang tepatnya diadakan pada SDN 1 Kuta Binjei sebanyak 54 peserta.

Ketiga, lokasi Korwil Darul Aman yang tepatnya diadakan pada SMPN 1 Nurusallam sebanyak 70 peserta.

Keempat, lokasi Korwil Idi Rayeuk, tepatnya diadakan pada SMPN 1 Peudawa sebanyak 98 peserta.

Kelima, lokasi Korwil Peureulak, yang tepatnya diadakan pada SDN 5 Peureulak sebanyak 96 peserta.

Keenam, lokasi Korwil Ranto Peureulak yang tepatnya diadakan pada SDN 3 Ranto Peureulak sebanyak 77 peserta.

Ketujuh, lokasi Korwil Rantau Selamat yang tepatnya diadakan pada SDN 1 Sungai Raya sebanyak 99 peserta

Dan kedelapan, lokasi Aula BKPSDM sebanyak 20 perserta, dengan jumlah total 606 peserta. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait