Sejumlah Tokoh Nasional Kunjungi Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang

Diniyyah Puteri
Sejumlah tokoh nasional, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, Bakhtiar Chamsyah, Sekjen Majelis Ulama, Amirsyah Tambunan, dan Nurhayati Ali Assegaf mengunjungi Perguruan Diniyyah Puteri, Sabtu (28/1/2023). (Foto: Ist.)
PADANG PANJANG (SumbarFokus)
Sejumlah tokoh nasional, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, Bakhtiar Chamsyah, Sekjen Majelis Ulama, Amirsyah Tambunan, dan Nurhayati Ali Assegaf mengunjungi Perguruan Di niyyah Puteri, Sabtu (28/1/2023).
Para tokoh nasional tersebut disambut Pimpinan Perguruan Di niyyah Puteri, Fauziah Fauzan. Mereka melakukan kunjungan silaturahmi ke sekolah yang berdiri sebelum kemerdekaan RI ini.
Gatot Nurmantyo dalam sambutannya menyampaikan, ada spirit pendiri Perguruan Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah yang mengantarkannya menjadi TNI hingga memegang pucuk pimpinan sebagai seorang panglima.
“Begitu besar jasanya, di usia muda mampu mendirikan sekolah. Ini sekolah luar biasa untuk orang yang bercita-cita tinggi. Bangunlah network kalau ingin menjadi orang sukses. Jangan sendirian. Karena kesuksesan di raih secara bersama-sama,” tuturnya.
Sementara itu, Nurhayati Ali Assegaf mengajak santri Di niyyah Puteri terus belajar dan memahami ayat-ayat Allah, baik yang tersirat maupun yang tersurat.
“Jika pergi ke suatu tempat jangan langsung-langsung saja, tetapi pelajari sesuatu dengan membaca. Karena Allah SWT menurunkan surat pertama dari 6.666 ayat yaitu Al-Alaq ayat 1-5. Jadi bacalah dan tulis karena sesuatu yang kita baca berawal dari susunan kata yang kita tulis,” ucapnya.
Kegiatan berakhir dengan penampilan musik kolaborasi dari santri dan foto bersama. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.

Bacaan Lainnya


Pos terkait