Suka Bermotor Tanpa Baju Panjang? Ini Dampak Buruknya!

Suka Bermotor Tanpa Baju Panjang? Ini Dampak Buruknya! (Foto: MUHAMMAD SHIDDIQ PUTRA/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, bermotor adalah suatu kebiasaan dalam bepergian.

Bacaan Lainnya

Seringkali masyarakat mengendarai motor tanpa menggunakan baju Panjang.

Tahukah Anda bahwa hal tersebut dapat memiliki beberapa dampak negatif, baik dari segi keselamatan maupun Kesehatan? Berikut adalah beberapa dampaknya.

  1. Keamanan

Tanpa baju panjang, kulit lebih rentan terhadap luka jika terjadi kecelakaan. Baju panjang bisa memberikan lapisan perlindungan tambahan dari gesekan dengan aspal atau benda keras lainnya.

Selain itu, mesin motor yang panas bisa bersentuhan langsung dengan kulit, menyebabkan luka bakar. Disarankan menggunakan baju Panjang.

  1. Kesehatan

Mengendarai motor tanpa baju panjang membuat kulit lebih terekspos sinar UV, yang bisa menyebabkan sunburn atau bahkan meningkatkan risiko kanker kulit.

Selanjutnya, tanpa baju panjang, kulit lebih mudah terkena debu, polusi, dan partikel lainnya yang ada di jalan, yang bisa menyebabkan iritasi atau masalah kulit lainnya.

  1. Kenyamanan

Angin yang langsung mengenai kulit bisa membuat perjalanan kurang nyaman, terutama jika cuaca dingin. Tanpa baju Panjang juga, kulit lebih rentan terkena serangga atau benda kecil yang beterbangan di jalan.

Untuk mengatasi masalah ini, disarankan untuk selalu menggunakan baju panjang atau jaket saat mengendarai motor. Selain itu, menggunakan perlengkapan keselamatan lain seperti helm, sarung tangan, dan celana panjang juga sangat penting untuk memberikan perlindungan tambahan. (015/BBS)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait