Tips Ini Bikin Dinding Rumah Tidak Terlihat Membosankan, Buat Anda Betah!

Tips Ini Bikin Dinding Rumah Tidak Terlihat Membosankan, Buat Anda Betah!. (Foto: MUHAMMAD SHIDDIQ PUTRA/SumbarFokus,com)

PADANG (SumbarFokus)

Saat berada di rumah, tentu hal yang Anda inginkan adalah rasa nyaman dan tidak bosan agar betah di dalamnya.

Bacaan Lainnya

Salah satu faktor penentu dari hal tersebut adalah kondisi dinding rumah.

Terkadang, dinding rumah yang monoton atau memiliki penataan dekorasi yang salah justru membuat Anda bosan dan tidak betah di rumah.

Agar dinding rumah tidak terlihat membosankan, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba.

  1. Cat dengan Warna Menarik

Pilih warna cat yang menarik dan sesuai dengan kepribadian Anda. Bisa menggunakan warna-warna cerah atau kombinasi warna yang kontras untuk memberikan kesan dinamis.

  1. Penggunaan Wallpaper

Gunakan wallpaper dengan motif atau tekstur yang menarik. Wallpaper bisa memberikan nuansa berbeda tanpa perlu mengganti cat dinding.

  1. Hiasan Dinding

Pasang hiasan dinding seperti lukisan, foto, atau karya seni lainnya. Susun dengan pola yang menarik agar dinding terlihat lebih hidup.

  1. Rak Dinding

Pasang rak dinding untuk memajang buku, tanaman hias, atau koleksi pribadi. Rak dinding tidak hanya fungsional tapi juga menambah estetika ruangan.

  1. Stiker Dinding

Gunakan stiker dinding atau decal dengan desain yang unik. Ini adalah cara mudah dan tidak permanen untuk mengubah tampilan dinding.

  1. Panel Dinding

Tambahkan panel kayu atau panel 3D untuk memberikan tekstur pada dinding. Panel ini bisa memberikan kesan mewah dan berbeda.

  1. Kain atau Kain Tenun

Gantung kain tenun atau tapestry sebagai hiasan dinding. Kain dengan motif etnik atau pola unik bisa menjadi titik fokus ruangan.

  1. Tanaman Merambat

Gunakan tanaman merambat di dalam ruangan. Tanaman ini bisa diletakkan di rak atau dipasang menggantung sehingga memberikan kesan alami dan segar pada dinding.

  1. Pencahayaan Dekoratif

Tambahkan pencahayaan dekoratif seperti lampu dinding atau lampu hias yang menarik. Pencahayaan yang tepat bisa mengubah suasana ruangan secara signifikan.

Menggabungkan beberapa tips di atas juga bisa menciptakan efek yang lebih dinamis dan menarik pada dinding rumah Anda. Sesuaikan dengan gaya dan tema dekorasi interior yang Anda inginkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (015/BBS)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait