Top 3 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Tak Akan Digantikan Robot

Top 3 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Tak Akan Digantikan Robot. (Foto: MUHAMMAD SHIDDIQ PUTRA/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Dengan pesatnya perkembangan teknologi, banyak pekerjaan mulai tergantikan oleh mesin atau kecerdasan buatan (AI) contohnya robot.

Bacaan Lainnya

Meskipun demikian, masih ada beberapa pekerjaan yang membutuhkan kehadiran dan keahlian tenaga manusia.

Oleh karena itu, masih ada jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja bagus karena tenaga ahli atau lulusannya masih sangat dibutuhkan di berbagai bidang pekerjaan.

Berikut daftar jurusan kuliah yang lulusannya tidak akan tergantikan oleh mesin atau robot:

1. Jurusan Hukum
Profesi hukum melibatkan pemahaman yang mendalam tentang hukum dan keahlian dalam menerapkan pengetahuan tersebut dalam berbagai konteks. Selain itu, pekerjaan di bidang hukum juga sering melibatkan aspek-aspek seperti penelitian, argumentasi, dan penyelesaian konflik yang memerlukan kehadiran dan keahlian manusia.

2. Jurusan Olahraga
Bidang olahraga melibatkan pengajaran, pelatihan, dan pembinaan atlet, serta pengembangan kebugaran fisik dan keterampilan olahraga. Aspek-aspek ini memerlukan interaksi langsung antara pelatih atau instruktur dengan individu atau kelompok, serta penyesuaian yang fleksibel terhadap kebutuhan dan kemampuan setiap individu.

3. Jurusan Kedokteran
Profesi medis memerlukan keahlian yang kompleks, termasuk pengetahuan ilmiah yang mendalam, keterampilan praktis, dan interaksi manusia yang empatik. Meskipun teknologi medis terus berkembang, aspek-aspek ini sulit digantikan sepenuhnya oleh mesin atau robot.
(BBS/Magang/Halwa)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait