TP PKK Nagari Kinali Pasbar Ikuti Lomba Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Tingkat Nasional

Ketua bidang IV TP PKK tingkat Nasional Nana Safriati didampingi Ketua TP PKK Pasaman Barat Ny Titi Hamsuardi, saat melakukan penilaian secara virtual di auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat, Kamis (8/6/2023). (Foto: Ist.)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Kelompok Kerja (Pokja) IV Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nagari Kinali mewakili Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Lomba Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Tingkat Nasional dengan indikator penilaian peduli lingkungan yang dilakukan secara virtual.

Bacaan Lainnya

Penilaian dilakukan oleh Ketua Bidang IV TP PKK Pusat Nana Safriati bersama tim yang disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi bersama Ketua Pokja IV Dewi Indriani Djusair, Camat Kinali Saparuddin, Wali Nagari Kinali Sudirman serta anggota TP PKK Nagari Kinali di Auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat, Kamis (8/6/2023).

Dalam penilaian tersebut, Pokja IV Nagari Kinali melalui Ketua Pokja IV Nagari Kinali, Widia Wati melakukan ekspose terhadap inovasi-inovasi yang telah dilakukan di Nagari Kinali dalam menciptakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana.

Dalam eksposenya, ia menjelaskan beberapa hal yang dilakukan dalam menciptakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, yaitu memastikan keluarga memiliki bak sampah, keluarga memiliki sistem pembuangan air limbah, rumah memiliki ventilasi udara yang baik dan beberapa upaya lainnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi data yang sudah dikirim ke pusat, diberikan waktu lima hari untuk melengkapi kekurangan data agar semua yang terlibat mampu bekerjasama untuk memenuhi data-data pelengkap sesuai permintaan TP PKK Pusat.

“Kita lengkapi semua permintaan dari pusat, mulai dari data inovasi dalam menanggulangi sampah, pembuangan limbah dan lainnya, agar hasil yang diinginkan tercapai dan Pasaman Barat juga mendapatkan nilai yang memuaskan,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan semangat semua stakeholder yang terlibat. Karena melalui kerjasama yang baik, membawa Pasaman Barat menjadi salah satu kabupaten yang mewakili Provinsi Sumatera Barat di Tingkat Nasional.

“Walau masih ada permasalahan di lapangan, namun akan kita persamakan untuk memperbaiki melalui kerjasama semua stakeholder terkait,” ucapnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait