TP PKK Pasbar Ikuti Kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Crash Program Penguatan Imunisasi Polio

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Ketua TP PKK Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi beserta stakeholder terkait mengikuti rangkaian kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Crash Program dan Penguatan Imunisasi Polio yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersama Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, di Padang, Selasa (21/2/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan dihadiri oleh seluruh perwakilan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat tersebut fokus membahas situasi cakupan imunisasi dan surveilans AFP di Sumatera Barat, kebijakan upaya Crash Program, situasi polio global dan strategi penjangkauan sasaran yang efektif, keamanan vaksin polio, serta strategi komunikasi kepada masyarakat.

Dalam arahannya, Gubernur Sumbar Mahyeldi menegaskan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat untuk menyiapkan langkah strategis, agar kasus polio tidak terjadi di Sumatera Barat serta masing-masing Kabupaten/Kota agar menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan selalu berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi sehingga virus polio tersebut tidak tersebar.

Ia juga mendukung Pelaksanaan Crash Program Imunisasi Polio karena bertujuan untuk meningkatkan imunitas anak terhadap polio dalam rangka mempertahankan status Indonesia Bebas Polio khususnya di Sumatera Barat.

Bersamaan dengan hal itu, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi juga menegaskan akan mengupayakan penanganan Crash Program Imunisasi Polio tersebut apabila ada kasus polio di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kita akan laksanakan koordinasi baik di Kabupaten Pasaman Barat sendiri maupun kepada provinsi, sehingga upaya untuk mempercepat penuntasan masalah dapat di kendalikan,” ucapnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait