UMSB Minta Dukungan Penyediaan Calon Mahasiswa Baru Kepada Bupati Agam

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) meminta dukungan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam dalam penyediaan calon mahasiswa baru untuk program non-reguler tahun akademik 2023/2024. (Foto: Pemkab Agam/sumbarfokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) meminta dukungan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam dalam penyediaan calon mahasiswa baru untuk program non-reguler tahun akademik 2023/2024.

Bacaan Lainnya

“Khusus untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Politik,” ujar Didi dari UMSB saat beraudiensi dengan Bupati Agam Andri Warman, Selasa (19/9/2023).

Dikatakan, penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 sudah dimulai, yang dilaksanakan dua gelombang.

“Kita berharap dari Agam ada calon mahasiswa untuk program non reguler ini. Semoga bupati beri dukungan,” ucapnya.

Bupati Agam mendukung hal itu. Karena katanya, Pemkab Agam sudah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi.

“Ini bisa diatur, jika perlu kita jalin kerjasama. Karena kita juga telah jalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Sumbar,” katanya.

Untuk penyediaan mahasiswa baru katanya, bisa saja wali nagari atau perangkat nagari, karena dirinya sangat mendorong dalam peningkatan pendidikan.

Bahkan atas kepedulian Andri Warman terhadap pendidikan dan SDM, dirinya dianugerahi penghargaan oleh Tempo beberapa waktu lalu.

“Kita mendukung, karena ini kesempatan besar dalam meningkatkan pendidikan. Kalau bisa semester ganjil tahun akademik 2023/2024 sudah mulai,” katanya lagi.

Dengan begitu, dirinya menunggu langkah lanjutan, supaya program ini bisa segera diinformasikan pada ASN dan wali nagari di Agam. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait