Wakili Sawahlunto, Desa Lunto Timur Dinilai Tim Lomba Desa Berprestasi Tingkat Sumbar

Tim penilai desa/kelurahan berprestasi tingkat Sumbar lakukan verifikasi lapangan di Desa Lunto Timur yang mewakili Kota Sawahlunto. (Foto: Pemko Sawahlunto/Ist.)

SAWAHLUNTO (SumbarFokus)

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyambut kedatangan tim penilai lomba lomba desa/kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023, yang melakukan verifikasi lapangan di Desa Lunto Timur, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Senin (19/6/2023).

Bacaan Lainnya

Wawako Zohirin mengucapkan selamat datang dan selamat melakukan penilaian kepada tim penilI, dan diharapkan selain menilai juga berkenan memberikan arahan atau koreksi terhadap kinerja yang patut ditingkatkan, sehingga Desa Lunto Timur dapat memperoleh evaluasi dan ilmu dari keikutsertaan pada lomba tersebut.

“Selamat kepada Desa Lunto Timur. Keberhasilan masuk dalam penilaian tingkat provinsi ini membuktikan prestasi atau keunggulan baik dalam pembangunan maupun pelayanan masyarakat,” ujar Zohirin.

Tim penilai yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumbar Devi Kurnia melaksanakan verifikasi lapangan yakni peninjauan ke lokasi dan wawancara dengan masyarakat dan stake holder (pemangku kepentingan) terkait.

“Lomba ini merupakan wahana evaluasi dan penilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintah, kewilayahan dan kemasyarakatan yang diharapkan dapat memperkenalkan berbagai terobosan dan inovasi pemerintah desa,” ujarnya.

Turut mendampingi tim penilai tersebut, perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri yaitu Kasubdit Pengolahan Data dan dan Informasi Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Tiyar Cahya Kusuma.

Sementara, Kepala Desa Lunto Timur Wetrianto menyampaikan ekspose tentang profil Desa dan kinerja Pemerintah Desa.(025)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait