Wisata Alam Tersembunyi di Sumbar Ini Jarang Dilirik!

PADANG (SumbarFokus)

Sumatera Barat (Sumbar) merupakan salah satu provinsi dengan berbagai potensi wisata alam yang menarik, indah, dan jarang dilirik di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Geografis dan bentang alamnya yang kaya menjadikan Sumbar sebagai salah satu daerah yang kaya akan destinasi wisata alam.

Dari berbagai destinasi tersebut, banyak wisata alam tersembunyi yang patut Anda coba di Sumbar. Berikut daftarnya.

  1. Air Terjun Nyarai

Air Terjun Nyarai adalah salah satu air terjun indah yang lokasinya “tasuruak” di Sumbar. Beberapa sumber mengatakan air terjun ini mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Air terjun ini berlokasi di Kecamatan lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. Air Terjun Nyarai cukup sulit dijangkau, dikarenakan untuk mencapainya diperlukan perjalanan kaki menembus hutan dengan medan yang beragam. Namun, setelah itu keindahan air terjun ini akan memukau Anda yang telah lelah menelusuri hutan.

  1. Pulau Pasumpahan

Sumbar juga terkenal akan wisata baharinya, seperti pulau. Pasumpahan, salah satu pulau indah di laut Kota Padang ini terkenal akan keindahan pasir putihnya hingga laut yang kaya akan terumbu karang indah dan arus laut yang tenang.

  1. Danau Kembar

Danau Kembar yang terletak di Kabupaten Solok ini memiliki pemandangan indah dan udara yang sejuk, hingga 14-16 derajat Celcius.

Cuaca yang sejuk, air yang tenang, hingga hamparan pohon hijau dan bunga membuat kawasan Danau Kembar terasa indah dan asri. (015/BBS)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait