Kunjungi DPRD Sumbar, Bamus DPRD Agam Diskusi untuk Perkaya Wawasan dan Strategi

Rombongan Bamus DPRD Agam diterima langsung oleh Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, di Ruang Khusus 1 gedung dewan tersebut. (Foto: DPRD Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Kamis (13/6/2024), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menerima kunjungan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Agam, yang datang untuk memperkaya wawasan dan strategi mengenai pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD. Rombongan Bamus DPRD Agam diterima langsung oleh Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, di Ruang Khusus 1 gedung dewan tersebut.

Bacaan Lainnya

Rombongan Bamus DPRD Kabupaten Agam yang berjumlah 17 orang dan dipimpin oleh Ketua Bamus Marga Indra Putra tersebut datang demi mendapat pengayaan wawasan dan dibagi pengalaman oleh DPRD Sumbar perihal berbagai aspek pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD. Topik yang dibahas meliputi penyusunan peraturan daerah, pengawasan pelaksanaan anggaran, serta peningkatan partisipasi masyarakat dalam proses legislasi.

“Kunjungan kerja ini merupakan salah satu upaya DPRD Kabupaten Agam untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil berdasarkan pengetahuan dan praktik terbaik,” sebut Marga Indra Putra.

Ditambahkan, kunjungan ini sangat penting untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas anggota DPRD Kabupaten Agam.

“Kami berharap, melalui pertukaran pengetahuan dan pengalaman ini, kami dapat mengadopsi praktik-praktik terbaik yang diterapkan di DPRD Provinsi Sumbar untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja kami di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Sementara, Sekwan Raflis mengapresiasi kunjungan tersebut dan berharap hubungan kerjasama antara DPRD Kabupaten Agam dan DPRD Provinsi Sumbar dapat terus terjalin dengan baik.

“Kami sangat terbuka untuk berbagi informasi dan memberikan dukungan kepada DPRD Kabupaten Agam. Semoga kunjungan ini memberikan manfaat yang signifikan bagi peningkatan kualitas kerja DPRD di tingkat kabupaten,” kata Raflis.

Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang interaktif, di mana anggota DPRD Kabupaten Agam memperoleh banyak wawasan baru yang diharapkan dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas mereka di daerah masing-masing. (003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait