Wujudkan Pendidikan Berkualitas , PLN Peduli Dukung Pengembangan Boarding School SMK Islam Terpadu AL-Izhar Kamang – Agam

Penyerahan bantuan ini diberikan oleh PLN melalui Yayasan Insan Kamang Cendekia pada Rabu (27/12/2023). (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

BUKITTINGGI (SumbarFokus)

Dalam upaya menjalankan pembangunan berkelanjutan melalui peningkatan kualitas pendidikan di Wilayah Sumatera Barat, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkontribusi dengan menginisiasi pembangunan SMKIT Al –Izhar Boarding School Agam. Penyerahan bantuan ini diberikan oleh PLN melalui Yayasan Insan Kamang Cendekia pada Rabu (27/12/2023).

Bacaan Lainnya

Prof. Dr. Elfindri, Pembina Yayasan Insan Kamang Cendekia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PLN atas sumbangsih dan kepedulian nyata yang terus ditunjukkan PLN.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen PLN dalam mendukung pembangunan pendidikan di SMKIT Al-Izhar. Rasa haru karena ini menjadi momentum yang tepat untuk menunjukkan bakti kita kepada bangsa serta generasi penerus. Sehingga kami sangat antusias dan memanfaatkan dengan optimal bantuan senilai Rp180 juta untuk pembuatan sarana dan prasarana sekolah, seperti pembangunan labor komputer, labor pariwisata dan renovasi asrama,”tuturnya. Menurutnya bantuan ini tentu akan sangat memotivasi para siswa untuk semakin giat belajar.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho berharap kehadiran PLN sebagai penggerak pembangunan SMKIT Al-Izhar dapat memberi manfaat nyata bagi pengembangan pendidikan sekolah tersebut.

“Kami merasa senang dan terharu diberikan kesempatan untuk berkontribusi pada pengembangan sekolah ini. Semoga ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan untuk SMK, terlebih lagi kami dengar ke depan akan ada pengembangan jurusan untuk para siswa, salah satunya terkait transisi energi. Ini menunjukkan komitmen PLN yang tidak hanya menghadirkan terang, namun juga peduli dan berkontribusi untuk lingkungan,” kata Eric.

Sementara itu, Yenti Elfina, Manager Komunikasi & TJSL PLN menjelaskan program ini sejalan dengan komitmen PLN dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan.

“PLN akan terus berkomitmen untuk mengoptimalkan pembangunan berkelanjutan di bidang pendidikan. Semoga melalui pengembangan fasilitas di Sekolah ini dapat mendukung pendidikan belajar para siswa dan mencetak generasi muda hebat untuk Indonesia yang lebih maju,” terang Yenti. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait