12 Wartawan Pelaku Sejarah Perpindahan Ibu Kota Agam Diganjar Penghargaan

Sebanyak 12 wartawan senior pelaku sejarah perpindahan ibu kota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung pada 30 tahun silam diganjar penghargaan. (Foto: Pemkab Agam/sumbarfokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Sebanyak 12 wartawan senior pelaku sejarah perpindahan ibu kota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung pada 30 tahun silam diganjar penghargaan.

Bacaan Lainnya

Penghargaan itu diberikan Bupati Agam Andri Warman saat upacara peringatan perpindahan ibu kota ke-30, Rabu (19/7/2023) di Halaman Kantor Bupati Agam.

Salah seorang wartawan senior yang menerima penghargaan, Harmen mengatakan, pada masa sebelum 19 Juli 1993 para insan pers memainkan peran penting dalam menyukseskan perpindahan ibu kota.

“Peran para wartawan saat itu adalah meyampaikan informasi-informasi seputar perpindahan ibu kota Agam ke Lubuk Basung,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, saat itu ada 12 wartawan yang intens mengawal rencana perpindahan ibu kota. 12 wartawan itu bertugas di tiga media besar seperti Harian Semangat, Harian Singgalang dan Harian Haluan dan Surat.

“12 kawan ini ada yang bertugas di Bukittinggi pada masa itu, ada yang di Agam,” kata mantan wartawan Harian Semangat itu.

Sementara itu wartawan senior Harian Singgalang yang juga menerima penghargaan Lukman menyampaikan dengan diterimanya penghargaan itu diharapkan makin memperat kemitraan insan pers dan pemerintah daerah.

“Wartawan itu adalah mitra kerja pemerintah. Semoga kedepan, hubungan yang sudah terjalin baik bisa semakin lebih baik lagi,” harapnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait