Apresiasi Program YBM PLN, Bupati Solok Epyardi Asda: Sangat Membantu Masyarakat Kami

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM), terus berkomitmen untuk membantu masyarakat sekitar dengan menebar keberkahan melalui berbagai program yang menyasar para mustahik, mulai dari penyerahan bantuan untuk kaum dhuafa, guru mengaji, hingga bantuan stunting gizi. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM), terus berkomitmen untuk membantu masyarakat sekitar dengan menebar keberkahan melalui berbagai program yang menyasar para mustahik, mulai dari penyerahan bantuan untuk kaum dhuafa, guru mengaji, hingga bantuan stunting gizi.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Seperti saat ini, YBM PLN UID Sumbar memberikan santunan dan paket Sembako kepada penerima manfaat (Mustahik) yaitu Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk mengurangi Jumlah Angka Stunting, untuk 36 Anak dengan nilai Rp 108 Juta dan Paket Sembako untuk para Guru Honor Pondok Pesantren M. Natsir yang berada di Kabupaten Solok.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rosi Priyo Nugroho disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Solok Epyardi Asda, serta Ketua YBM PLN Armunanto dan pengurus, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok Abdul Aziz, saat pelaksanaan rapat kordinasi YBM PLN UID Sumbar pada Sabtu (11/11) di Kab. Solok.
General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan PLN UID Sumbar ingin terus memberi manfaat bagi masyarakat sekitar, salah satunya melalui bantuan YBM seperti saat ini di Kab Solok dengan harapan dapat memberi kebahagiaan dan keberkahan untuk semuanya.

“Apresiasi kepada seluruh pengurus yang memberikan hati dan waktu mengkoordinatori penghimpunan dan penyaluran zakat, infak, sodaqoh, dan wakaf dari insan PLN kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga ini menjadi amal kita dan menjadi penyelamat kita dalam bekerja menerangi bangsa ini,” katanya.

Eric juga menambahkan YBM PLN merupakan bantuan zakat, infaq dan shodaqoh yang sudah terkumpul dari seluruh pegawai muslim PLN, Eric pun berharap dukungan dan doa agar insan PLN selalu amanah, berkomitmen dan senantiasa sehat sehingga dapat menjalankan tugas melistriki nusantara.

Sementara itu Bupati Kab Solok Epyardi Asda dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada pihak PLN UID Sumbar yang telah membantu dalam melaksanakan program sosial seperti YBM saat ini, pun melaksanakan program pembangunan kelistrikan yang menguntungkan masyarakat Kab Solok.

“Alhamdulillah terimakasih YBM PLN UID Sumbar, bantuan ini sangat membantu masyarakat kami, mudah-mudahan bantuan yang diberikan menjadi keberkahan untuk seluruh pegawai PLN dalam melayani masyarakat Kab Solok terutama dalam hal kelistrikan. PLN telah banyak hadir berkontribusi di kab Solok dengan program-program sosial, dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar baik,” Ungkapnya

Bupati berharap kolaborasi antara Pemerintah Kab Solok dan PLN UID Sumbar terus berlanjut dan bersinergi bersama sehingga dapat membuat kawasan Kab Solok terus maju dengan pelayanan kelistrikan terbaik sehingga membawa peningkatan kesejahteraan ekonomi bagi warga Kab Solok.

Selanjutnya pada rapat kordinasi YBM PLN UID Sumbar tahun 2023, Ketua dan pengurus YBM terus mengembangkan berbagai program untuk hadir bersama masyarakat yang terdiri dari lima pilar yaitu ekonomi, kesehatan, sosial kemanusiaan, pendidikan dan dakwah yang mana hal tersebut selaras dengan program pemerintah. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait