Bola Voli Sumbar Kalahkan Lampung, Ditunggu Riau di Final

Tim Bola Voli Sumatera Barat memastikan langkah mereka ke babak final Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI-2023, Riau. (Foto: KONI Sumbar/sumbarfokus.com)

PEKANBARU (SumbarFokus)

Tim Bola Voli Sumatera Barat memastikan langkah mereka ke babak final Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI-2023, Riau.

Bacaan Lainnya

Kepastian itu di peroleh setelah di pertandingan semifinal yang berlangsung di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Sabtu (11/11/2023), mengalahkan Lampung dengan skor 3-1.

Sumbar unggul pada set pertama, kedua dan ketiga (19-25, 22-25 dan 13-25). Sementara, Lampung berhasil memperkecil kekalahan di set ketiga (27-25).

Di perebutan medali emas, Sumatera Barat bakal bersua tuan rumah Riau, Minggu (12/11/2023), pukul 18:00 WIB di venue yang sama.

Pada babak penentuan tiket final itu, Riau mampu mengalahkan Bangka Belitung.

Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan yang menyaksikan secara langsung perjuangan cabor bola voli merebut tiket final mengaku bangga atas perjuangan para pemain.

Diaa menilai, semangat juang dan pantang menyerah selalu diperlihatkan atlet Tuah Sakato pada seluruh Cabor yang di pertandingan pada Porwil 2023 Riau.

“Kami sangat bangga dengan perjuangan dan semangat yang di perlihatkan atlet kita. Mereka telah berjuang mati-matian untuk bisa lolos PON. Selain itu, tentunya mengharumkan nama Sumatera Barat di wilayah Sumatera. Semoga Bola Voli bisa menyumbang medali emas untuk Sumatera Barat,” ungkap Ronny Pahlawan. (000/HMS)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait