Bupati Agam Buka Pembekalan Tim Evaluasi GNM

Bupati Agam Buka Pembekalan Tim Evaluasi GNM. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Gerakan Nagari Madani (GNM) upaya Pemerintah Kabupaten Agam dalam mewujudkan kehidupan beragama diseluruh nagari di daerah itu.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, tim evaluasi GNM terus didorong meningkatkan pemahamannya dalam mewujudkan harapan dibentuknya program itu.

Demikian disampaikan Bupati Agam Andri Warman saat membuka pembekalan bagi tim evaluasi GNM, di Hotel Sakura Lubuk Basung, Senin (10/5/2024).

“Pembekalan bentuk upaya meningkatkan kapasitas maupun pemahaman bagi tim evaluasi GNM, dalam mencapai nagari madani di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Menurutnya, ini langkah strategis dalam menunjang pelaksanaan GNM, nantinya akan diukur dengan beberapa kriteria dan indikator.

Berdasarkan assesment GNM dari 92 nagari pada 2023, 10 nagari berada di level V, 49 nagari level IV, 28 nagari level III, 4 nagari level II dan 1 nagari level I.

“Hasil assesment tahun lalu mencapai peningkatan yang signifikan, semoga ke depan capaiannya lebih baik lagi,” kata Andri Warman.

Untuk itu, diharapkannya tahun ini tim evaluasi dapat bekerja dan melakukan penilaian secara objektif sesuai kriteria dan indikator GNM. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait