Dinilai Paling Bagus, Bawaslu Sumbar Raih Penghargaan Kehumasan Terbaik Tingkat Provinsi pada Pelaksanaan Pemilu 2024

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Barat menerima apresiasi sebagai Kehumasan Terbaik tingkat Provinsi dari Bawaslu Republik Indonesia dalam pelaksanaan Pemilu 2024, baru-baru ini. (Foto: Bawaslu Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Barat menerima apresiasi sebagai Kehumasan Terbaik tingkat Provinsi dari Bawaslu Republik Indonesia dalam pelaksanaan Pemilu 2024, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut diserahkan pada Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu dan persiapan kehumasan pada tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 30 Juni sampai 2 Juli 2024, di Jakarta.

Penghargaan diberikan oleh Kordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Republik Indonesia Lolly Suhenti yang hadir langsung di malam penganugerahan tersebut.

Dalam kesempatan ini Lolly menyampaikan bahwa kinerja Humas Bawaslu sudah baik. Hal ini dapat dipertanggungjawabkan secara publik dan bukan hanya berdasarkan asumsi Bawaslu saja, melainkan berdasarkan potret eksternal ketika membidik Kehumasan Bawaslu.

Sebagai wujud apresiasi terhadap humas tersebut, Bawaslu RI memberikan penghargaan kepada Bawaslu tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam kinerjanya selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Menanggapi anugerah tersebut, Koordinator Divisi pencegahan, partisipasi masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sumbar Muhamad Khadafi menyampaikan, Humas adalah jembatan Bawaslu dengan publik terkait kepemiluan, untuk itu Bawaslu Sumatera Barat merasa wajib untuk terus berbenah menjadi semakin baik.

“Penghargaan sebagai Humas Terbaik Tingkat provinsi dari Bawaslu Republik Indonesia ini akan kami jadikan energi guna bisa mensyiarkan semua proses pencegahan dan pengawasan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 dengan baik,” tuturnya.

Kepala Bagian Hukum, Humas dan Datin Roza Molina juga menyatakan bahwa apresiasi yang diterima merupakan hasil kerja keras dari masing-masing Bawaslu Provinsi.

“Dengan segala keterbatasannya, Tim Humas Bawaslu Sumbar tidak menyangka akan diapresiasi setinggi ini. Berkat dukungan semua pihak dan tim pendukung humas semua kerja kerja humas dapat kita penuhi namun kita belum puas untuk terus berbenah diri,” sebut Roza.

Sebelumnya, Bawaslu Provinsi Sumatera Barat juga pernah mendapatkan beberapa penghargaan dari Bawaslu Republik Indonesia, di antaranya Terbaik 1 dalam Pelatihan Public Speaking di Jakarta, Terbaik 1 Cerdas Cermat Rakornas Humas di Surabaya, dan Terbaik 3 Anugerah Humas Kategori Produksi Karya Video di Jakarta tahun lalu. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait