Disambangi Tim V Safari Ramadan, Jamaah Masjid Syuhada KSS Keluhkan Lambannya Layanan PSC

Ketua Tim V Safari Ramadhan Kota Sawahlunto menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Syuhada KSS Kecamatan Lembah Segar. (Foto : RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO (SumbarFokus)

Jamaah Masjid Syuhada Kelurahan Kubang Sirakuk Selatan (KSS) Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto mengeluhkan lambannya layanan Publik Service Centre (PSC) 119 serta banyaknya lampu penerangan jalan yang mati. Hal itu diungkapkan kepada Tim V Safari Ramadan Kota Sawahlunto, Sabtu (25/3/2023).

Bacaan Lainnya

Perwakilan jamaah Yusniati Said mengungkapkan, dirinya dan warga KSS lainnya sangat bangga dan berharap dengan adanya layanan PSC 119 bisa membantu warga atau masyarakat dalam pelayanan kedaruratan.

“Namun kami sangat sayangkan saat kami mencoba menghubungi layanan 119, lambat sekali datangnya, terpaksa kami menggunakan armada masyarakat yang kebetulan dekat dengan masyarakat yang butuh pertolongan itu,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, penerangan jalan di wilayah KSS juga banyak yang mati. Hal ini dirasakan sangat mengganggu masyarakat yang ingin datang beribadah ke masjid.

“Kadang jamaah agak enggan Tarawih ke masjid dengan alasan gelap karena tidak adanya penerangan atau lampu jalan yang hidup,” sebutnya.

Menanggapi itu, Ketua Tim V SR Kota Sawahlunto Arfizon Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (POL PP dan Damkar) menjelaskan, pihaknya akan melaporkan hal ini kepada pimpinan dan segera melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

Sebelumnya, lanjut Afrizon, Pemko telah meresmikan layanan PSC pada 17 November 2022 lalu, yang melalui PSC ini masyarakat bisa menggunakan pelayanannya cukup dengan menelepon nomor darurat yakni 119.

PSC sendiri berfungsi khusus pada kasus-kasus gawat darurat yang membutuhkan pertolongan untuk menyelamatkan dengan kecepatan tinggi, seperti ada kecelakaan, bencana, atau warga yang sakit mendadak, yang menyebabkan pasien kritis.

“Masukan seperti ini yang kami harapkan dari masyarakat, untuk lebih baiknya pelayanan ke depannya. Ini akan kami sampaikan langsung kepada Wali Kota dan dinas terkait. Begitu juga untuk lampu jalan, akan disampaikan kepada Dinas Perhubungan yang membidangi hal tersebut,” terangnya.

Tim V yang juga beranggotakan,l Kasat Intel Polres Sawahlunto Iptu Riki Hardianto, Sekretaris BPBD Rafky Rusdian, Kabid Kebersihan DPKP2LH, Oktorimus, Ediyarman Mubalig dari Kan Kemenag, dan Emyusriagus kasi Kesra, yang juga menyampaikan informasi terkait pembangunan dan capaian yang telah diraih oleh Pemko Sawahlunto, sekaligus menjalin silaturahmi jembatan hati dengan masyarakat. Kepada pengurus masjid juga diserahkan bantuan sebesar Rp10 juta serta bingkisan untuk imam dan gharin. (025)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait