Pemkab Agam Bantu Masjid Al-Istiqamah Batu Kambing Rp15 Juta

Bantuan Rp15 juta diserahkan oleh pihak Pemkab Agam, dalam kegiatan Safari Ramadan, ke pihak Masjid Al-Istiqamah. (Foto: ANIZUR)

AGAM (SumbarFokus)

Malam ke-4 Ramadan ini, Pemerintah Kabupaten Agam Sumatera Barat melalui 16 Tim Ramadan-nya kembali melakukan kunjungan ke masjid dalam bentuk Safari Ramadan. Seperti Tim Safari Ramadan yang tergabung dalamKelompok XIII yang dipimpin Ketua Pengadilan Agama Lubuk Basung Mohammad Sholahudin, yang menyambangi Masjid Al-Istiqamah Jorong Kamparcan, Nagari Batu Kambiang Kecamatan IV Nagari, Sabtu (25/3/2023).

Bacaan Lainnya

Rombongan, yang terdiri dari Kadis Pertanian Afniwirman, Anggota DPRD Agam Dapil II, Rizki Abdillah Fadhal, Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Agam, Sekretaris Bappeda, Ustad Zalfi Chandra, Kepala PLN Ranting Lubuk Basung, Staf Bagian Kesra Septia Putika Pratiwi, dan anggota Tim XIII dijamu masyarakat Nagari Batu Kambiang dengan buka puasa bersama.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan Salat maghrib
dan Isya berjamaah itu juga dihadiri Wali Jorong Kamparcan, Wali Nagari Batu Kambing, dan Camat IV Nagari Rizona Guiza

Di hadapan jamaah tarawih Masjid Al-Istiqamah, selaku Ketua Tim, Ketua Pengadilan Agama Lubuk Basung menjelaskan bahwa keberadaan tim Safari Ramadan adalah untuk menjalin ukhuwah islamiah antara pihak pemerintah dengan masyarakat di bulan yang penuh berkah ini.

Selain memperkenalkan rombongan tim, Mohammad Sholahudin juga memaparkan salah satu visi misi Bupati Agam, yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada bidang Agama.

“Saat ini, program utama Pemkab Agam adalah meningkatkan kualitas SDM di segala bidang, salah satunya di bidang Agama,” sebutnya.

Sholahudin juga mengajak para jamaah Masjid Al-Istiqamah agar lebih meningkatkan ibadah keagamaan di bulan Ramadan sebab akan memperoleh balasan pahala yang berlipat ganda dan kelak mendapatkan syafaat di akhirat nanti.

“Keistimewaan bulan Ramadan ini, pahala-pahala yang dilipat gandakan, pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, mewakili Bupati Agam, Tim XIII Safari Ramadan Kabupaten Agam menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Masjid Al-Istiqamah.

Ketua Pengadilan Agama Lubuk Basung Mohammad Sholahudin bersama Kadis Pertanian Afniwirman, Anggota DPRD Agam Dapil II Rizki Abdillah yang didampingi Camat IV Nagari, Walinagari Batu kambiang dan Walijorong Kamparcan menyerahkan bantuan sebesar Rp15 juta. (007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait