Jelang Iduladha, Kapolres Pasbar Tinjau Pasar Ternak Simpang Tiga Ophir

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, saat melakukan peninjauan di Pasar Ternak Simpang Tiga Ophir, Nagari Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo, Jumat (14/6/2024) pagi. (Foto: WISNU A. UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M, Polres Pasaman Barat melakukan peninjauan ke Pasar Ternak Simpang Tiga Ophir, Kenagarian Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (14/6/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan itu, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, didampingi Kapolsek Pasaman AKP Defrizal, Kasi Humas AKP Zulfikar, Plt. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pasaman Barat, serta Kepala UPTD Puskeswan Wilayah I Trice Neli Deviani.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto mengatakan, kunjungan dan pengecekan dilaksanakan guna memastikan kesiapan, ketersediaan dan kondisi kesehatan hewan kurban di Kabupaten Pasaman Barat menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, yang jatuh pada Senin (17/6/2024).

“Selain kelayakan dan kesehatan hewan kurban, Polres Pasaman Barat juga akan melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar-pasar rakyat jelang Iduladha 1445 H,” ucapnya.

Dikemukakan, dari hasil pengecekan terhadap seluruh hewan ternak, secara garis besar kebutuhan dapat tercukupi dan dalam kondisi sehat serta layak sebagai hewan kurban pada Iduladha 1445 H/2024 M.

Di sisi lain, disampaikan, pada saat pelaksanaan Iduladha 1445 H, jajaran Polres Pasaman Barat telah menempatkan seluruh personel di sejumlah titik untuk melakukan pengamanan seperti pengamanan malam takbiran, masjid dan tempat wisata, serta sejumlah objek vital lainnya.

“Seluruh personel Polres Pasaman Barat juga telah siap melakukan pengamanan, sebagai langkah antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, yang diperkirakan akan berlangsung di bulan Juli 2024 mendatang,” tuturnya.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas yang terjadi menjelang hari raya Iduladha, khususnya dalam menjaga hewan ternak dan barang-barang berharga lainnya.

“Secara skala Kamtibmas pastinya akan ada peningkatan jelang Hari Raya Iduladha, tetap selalu waspada untuk diri sendiri, jangan sampai lengah, agar ruang gerak oknum-oknum yang ingin melakukan tindakan kejahatan dapat segera diantisipasi,” imbaunya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait