Kenali Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Lidah buaya, tanaman yang kaya akan manfaat bagi kesehatan wajah. (Foto: MUHAMMAD SHIDDIQ PUTRA/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Seperti yang kita tahu tanaman lidah buaya memiliki segudang manfaat bagi kehidupan manusia.

Bacaan Lainnya

Tanaman ini sering dijadikan sebagai bahan dasar produk kecantikan, karena diperkaya dengan berbagai nutrisi, mulai dari antioksidan hingga berbagai mineral. Dan lidah buaya dipercaya dapat memberikan efek positif pada wajah.

Berikut adalah sejumlah manfaat lidah buaya untuk wajah yang perlu diketahui.

1. Menghaluskan Kulit Wajah
Kemampuan lidah buaya dalam mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Sehingga kulit menjadi halus dan mulus.

2. Menjaga Kelembapan Kulit Wajah
Dalam hal ini, lidah buaya mengandung zat polisakarida dan sterol yang bermanfaat untuk mengunci kelembapan kulit wajah. Apabila kelembapan kulit terjaga, maka risiko masalah kulit akan berkurang.

3. Mencerahkan Kulit
Disini lidah buaya bekerja dengan cara menjaga hidrasi kulit. Dengan begitu, kulit yang kering dan tampak kusam akan kembali terhidasi dan semakin cerah.

4. Menghilangkan Jerawat
Manfaat lidah buaya untuk mengatasi jerawat ini diperoleh berkat kandungan asam salisilat dan senyawa antiseptik lain di dalamnya yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Lidah buaya memang membawa banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Namun jika cara penggunaannya tidak sesuai atau berlebihan dapat beresiko. Jadi pastikan kamu juga berkonsultasi dengan dokter agar tidak ada efek samping yang ditimbulkan.
(BBS/Magang/Dewi)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait