Seminar Parenting, Hj. Nevi Zuairina Bicara tentang Peningkatan Keterampilan Mendidik Anak

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan keterampilan orang tua dalam mendidik anak, Yayasan Raudhah el Jannah di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), menyelenggarakan seminar parenting yang dihadiri oleh anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina. (Foto: Dok. Pribadi/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan keterampilan orang tua dalam mendidik anak, Yayasan Raudhah el Jannah di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), menyelenggarakan seminar parenting yang dihadiri oleh anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Seminar yang berlangsung di tengah hiruk pikuk rangkaian pelaksanaan pemilu 2024 ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan metode pendidikan anak yang efektif di era modern. Hj. Nevi Zuairina, yang dikenal aktif dalam isu-isu pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, memberikan keynote speech yang inspiratif di hadapan ratusan orang tua yang hadir.

Dalam sambutannya, politisi PKS ini menekankan pentingnya peran orang tua dalam pendidikan anak.

“Di era digital ini, tantangan yang dihadapi oleh orang tua dalam mendidik anak semakin kompleks. Seminar ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi orang tua untuk belajar dan berbagi pengalaman,” ujarnya.

Kegiatan seminar ini melibatkan beberapa narasumber bidang parenting dan pendidikan anak. Mereka membagikan pengetahuan dan teknik praktis yang dapat diterapkan oleh orang tua dalam mendidik anak-anak mereka di rumah.

Selain sesi pemaparan dari narasumber, seminar ini juga menyediakan workshop interaktif. Dalam workshop ini, para peserta diajak untuk berdiskusi dan mempraktikkan beberapa metode pendidikan anak yang telah dibahas.

Para peserta seminar terlihat antusias dengan materi yang disajikan. Salah satu peserta, mengungkapkan, eminar ini sangat bermanfaat.

“Saya mendapatkan banyak wawasan baru tentang cara mendidik anak yang baik dan sesuai dengan perkembangan zaman,” ujarnya.

Kehadiran Hj. Nevi Zuairina sebagai anggota DPR juga memberikan motivasi tambahan bagi para peserta. Dengan pengalaman dan dedikasinya di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, dia dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memberikan inspirasi dalam seminar ini.

Yayasan Raudhah el Jannah, sebagai penyelenggara, menyatakan bahwa seminar ini merupakan bagian dari program mereka dalam mendukung pendidikan dan pengembangan anak di Kabupaten Agam.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus kami adakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak di daerah kami,” kata kepala yayasan.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif dan pemberian sertifikat kepada para peserta. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membentuk komunitas orang tua yang peduli dan aktif dalam pendidikan anak.

Seminar parenting yang sukses ini diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan anak di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Agam, dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk dari anggota DPR RI, Hj. Nevi Zuairina. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait