Ketua DPRD Pessel Tegaskan Progam yang Direncanakan 2023 Terlaksana

Agar semua program yang telah direncanakan tahun 2023 benar-benar terlaksana serta tidak menjadi tunggakan di tahun berikutnya, pemerintah daerah diminta melakukan evaluasi capaian kinerjanya. Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan Ermizen, Selasa (5/12/2023). (Foto: Pemkab Pessel /sumbarfokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Agar semua program yang telah direncanakan tahun 2023 benar-benar terlaksana serta tidak menjadi tunggakan di tahun berikutnya, pemerintah daerah diminta melakukan evaluasi capaian kinerjanya. Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan Ermizen, Selasa (5/12/2023).

Bacaan Lainnya

“Dengan segera berakhirnya tahun anggaran 2023, maka kecepatan dan ketepatan waktu pelaksanaan kegiatan pada semua perangkat daerah harus segera dilakukan supaya tidak menjadi tunggakan di tahun berikutnya atau di 2024 nanti. Selain itu, kegiatan yang dilakukan juga harus sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku tanpa mengabaikan kualitas dan kuantitasnya,” kata Ermizen.

Dia juga mengingatkan kepada Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) agar memastikan dan mengontrol kegiatan yang menjadi tanggung jawabnya.

Sedangkan terhadap semua program dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2023, diminta supaya dikaji lagi ketepatan antara rencana dan realisasi.

“Tujuannya agar kegiatan yang telah dianggarkan tahun ini, dapat dimanfaatkan secara maksimal dan optimal, serta tidak berulang-uang demi tercapainya kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dari itu dia berharap agar semua program kegiatan yang sudah dilaksanakan selama tahun 2023 ini benar-benar terlaksana dengan baik agar daerah bisa fokus terhadap pembangunan tahun 2024.

“Terutama sekali dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui konektivitas antar wilayah melalui ketersediaan sarana dan prasarana.

Ditekankan lagi, ini agar arah pembangunan yang dilaksanakan oleh daerah ini sejalan dengan tema nasional, yakni pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Dari itu, konektivitas wilayah sentra ekonomi melalui pembangunan infrastruktur seperti sarana jalan dan jembatan perlu lebih memadai agar distribusi pangan dan barang menjadi lebih mudah,” terangnya.

Menurutnya, infrastruktur merupakan salah satu urusan wajib, walau demikian tetap harus melihat skala prioritas di tengah terbatasnya anggaran.

“Berdasarkan hal itu, sehingga sekali lagi saya mengingatkan agar semua kegiatan yang sudah direncanakan oleh perangkat daerah harus tuntas menjelang akhir tahun anggaran ini,” pungkasnya. (019)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait