Kunjungan Menteri PUPR RI di Pessel: Segera Persiapkan Data Infrastruktur yang Dibutuhkan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan lapangan ke Pesisir Selatan (Pessel). (Foto: Pemkab Pessel/SumbarFokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan lapangan ke Pesisir Selatan (Pessel).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Bupati Pessel Rusma Yul Anwar menyambut langsung kedatangan beliau di Kecamatan Koto XI Tarusan, Senin (11/3/2024).

Kedatangan Menteri PUPR RI kali ini dalam rangka meninjau beberapa titik lokasi bencana dan infrastruktur yang rusak akibat banjir dan tanah longsor di wilayah ini.

Pada kunjungan tersebut Rusma Yul Anwar menjelaskan kondisi infrastruktur rusak yang selama ini digunakan masyarakat untuk aktivitas sehari-hari.

“Kita juga mengapresiasi upaya cepat yang dilakukan Balai Jalan Nasional Wilayah Sumatera Barat yang segera membuka jalan di Pesisir Selatan yang sempat terosilir akibat terkena longsor,” ungkap Bupati.

Pihaknya berharap Kementerian PUPR RI dapat membantu membangun kembali infrastruktur yang rusak agar aktivitas perekonomian masyarakat kembali pulih.

Lebih lanjut Menteri PUPR RI dan rombongan meninjau jembatan gantung di Nagari Duku yang rusak dihantam banjir.

Pihaknya juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyiapkan data-data terkait infrastruktur yang perlu diperbaiki dan diganti.

Kunjungan kedua ditujukan di Daerah Irigasi (D.I.) Batang Tarusan di Nagari Barung-Barung Balantai untuk melihat kondisi bendungan tersebut.

Menteri PUPR menambahkan beberapa penanganan yang akan dilakukan oleh Kementerian PUPR di daerah sungai, bendung dan pantai yang ada di wilayah setempat. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait