BNPB Siapkan Bantuan Dana Siap Pakai Penanganan Bencana Pessel

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) memproleh bantuan Dana Siap Pakai dari BNPB untuk penanganan bencana banjir di daerah itu. (Foto: Pemkab Pessel/SumbarFokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) memproleh bantuan Dana Siap Pakai dari BNPB untuk penanganan bencana banjir di daerah itu.

Bacaan Lainnya

Bantuan Dana Siap Pakai dari BNPB bagi penanganan bencana alam banjir di Pessel tersebut diterima oleh Kepala BPBD Pessel Doni Gusrizal di Istana Gubernur Sumatera Barat di Padang, Senin (11/3/2024).

“Bantuan tersebut secara simbolis¬† diserahkan oleh Anggota DPR-RI Dapil Sumbar I,¬† Lisda Rawdha di aula pertemuan Istana Gubernur Sumatera Barat,” kata Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Pesisir Selatan Doni Gusrizal.

Doni Gusrizal lebih lanjut mengatakan bahwa bantuan Dana Siap Pakai dari BNPB tersebut terdiri dari 2 unit kendaraan dapur lapangan, uang Rp350 juta serta bantuan lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan terima kasih kepada BNPB yang telah menyalurkan bantuan Dana Siap Pakai yang terdiri dari 2 unit kendaraan dapur lapangan, uang Rp350 juta serta bantuan lainnya tersebut,” katanya.

Acara itu dihadiri langsung Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, dan bupati/walikota yang juga menerima bantuan.

Selepas acara tersebut Letjen Suharyanto meninjau lokasi bencana di Koto XI Tarusan, Pessel. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait