Meriahkan HUT ke-78 PGRI, Bupati Pessel Jalan Santai bersama Ratusan Guru

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menghadiri kegiatan jalan santai bersama ratusan guru, kepala sekolah, dan jajaran Forkopimca di Kecamatan Lunang, Sabtu (18/11/2023) pagi. (Foto: Pemkab Pessel/SumbarFokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menghadiri kegiatan jalan santai bersama ratusan guru, kepala sekolah, dan jajaran Forkopimca di Kecamatan Lunang, Sabtu (18/11/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 PGRI, dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

Jalan santai bersama ratusan guru ini dimulai dari Kantor Kecamatan Lunang menuju UPT SMP Negeri 1 Lunang, dengan jarak tempuh sejauh 2 kilometer.

Dalam sambutannya, Rusma Yul Anwar berpesan agar seluruh guru dan pihak-pihak terkait harus memiliki semangat dan tekad yang sama untuk mencerdaskan anak-anak Pesisir Selatan, khususnya untuk Kecamatan Lunang.

“Hendaknya kita masih memiliki semangat dan tekad yang sama untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan,” katanya.

Bupati mengatakan bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab bersama agar terciptanya generasi penerus bangsa yang cerdas dan bermanfaat bagi seluruh orang.

“Mau dibawa ke mana arah anak-anak kita besok adalah hasil dari kerja keras kita hari ini, untuk itu mari kita bersama-sama mewujudkan generasi Pesisir Selatan yang lebih baik ke depannya”, sebut Rusma Yul Anwar.

Selanjutnya, Irwan, selaku Ketua PGRI Kecamatan Lunang menyampaikan apresiasi terhadap antusias peserta dalam mengikuti acara yang dilaksanakan hari ini.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para peserta yang ikut pada hari ini, dan alhamdulillah acara kita berlangsung sangat meriah meski persiapan yang kita lakukan sangat singkat waktunya,” katanya. (019)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait