Puluhan Pengurus Masjid di Agam Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam melalui Bagian Kesra Setda Agam gelar pelatihan peningkatan kapasitas pengurus masjid untuk empat kecamatan di Kabupaten Agam, di Aula Kantor Camat Banuhampu, Sabtu (18/11/2023). (Foto: Pemkab Agam/sumbarfokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam melalui Bagian Kesra Setda Agam gelar pelatihan peningkatan kapasitas pengurus masjid untuk empat kecamatan di Kabupaten Agam, di Aula Kantor Camat Banuhampu, Sabtu (18/11/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dibuka secara resmi Bupati Agam diwakili Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Rahman dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Agam Zulhendrif, Plt. Kabag Kesra Yosman, Sekretaris Camat Banuhampu Efendi Idris, dan lainnya.

Plt Kabag Kesra Agam mengatakan, kegiatan ini merupakan pokok pikiran anggota DPRD Agam Zulhendrif . Di samping itu, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasistas pengurus masjid, agar para pengurus masjid mengerti tentang penataan dan pengelolaan masjid secara optimal.

“Pelatihan ini diikuti sebanyak 80 peserta yang berasal dari pengurus masjid di empat kecamatan seperti, Kecamatan Banuhampu, Sungaipua, IV Koto dan Kecamatan Malalak,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Rahman mengapresiasi kegiatan pelatihan ini semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan terlaksana setiap tahunnya.

Dikatakan, ini menjadi langkah penting agar peran dan fungsi masjid sebagai pusat peradaban Islam dapat diaplikasikan di tengah masyarakat.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat dan membantu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Agam yang Madani melalui peningkatan kualitas SDM,” ucapnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait