OMB Singgalang 2024 Tahap Pungut Suara, Polda Sumbar kerahkan 1.141 Personel ke Polres-Polres

Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024 untuk tahap Pungut Suara Pemilu 204, Polda Sumbar mengerahkan 1.141 personel untuk pengamanan. (Foto: Polda Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024 untuk tahap Pungut Suara Pemilu 204, Polda Sumbar mengerahkan 1.141 personel untuk pengamanan.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, seribuan lebih personel yang dikerahkan ini, nantinya akan digeser ke 16 Polres dan Polresta di jajaran Polda Sumbar sesuai permintaan dari Polres.

Keenambelas Polres tersebut yakni Polresta Padang, Polresta Bukittinggi, Polres Pesisir Selatan, Polres Agam, Polres Padang Pariaman, Polres Pariaman, Polres Pasaman Barat, Polres Pasaman, Polres 50 Kota, Polres Tanah Datar, Polres Solok, Polres Solok Selatan, Polres Sawahlunto, Polres Dharmasraya, Polres Sijunjung dan Polres Kepulauan Mentawai.

“Personel yang digeser (BKO) ke Polres-polres ini ada yang bertugas untuk pengamanan di TPS, atau standby di Polres maupun di Polsek,” katanya, Rabu (7/2/2024).

Sedangkan tiga Polres lainnya yang tidak ada penambahan personel dari Polda Sumbar karena Polres tersebut telah mencukupi personelnya saat tahap pungut suara.

Kombes Pol Dwi Sulistyawan kembali mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Sumatera Barat untuk bersama-sama bersinergi dalam menjaga kamtibmas pemilu yang aman dan kondusif.

“Sehingga pemilu di Indonesia dan khususnya di Sumbar dapat berjalan sukses, aman, damai, lancar dan sejuk sesuai harapan kita semua,” ajaknya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait