Pemerintah Pessel Gelar Rapat Koordinasi Optimalisasi

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Rapat Koordinasi Optimalisasi Peran Camat dalam Menyukseskan Pemilu 2024 bertempat di ruang rapat bupati, Kamis (9/11/2023). (Foto: REGA DESFINAL/sumbarfokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Rapat Koordinasi Optimalisasi Peran Camat dalam Menyukseskan Pemilu 2024 bertempat di ruang rapat bupati, Kamis (9/11/2023).

Bacaan Lainnya

Rapat yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Pesisir Selatan Gunawan itu dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Hardi Darma Putra, Kepala Satpol PP dan Damkar Dailipal, Anggota Bawaslu, Nurmaidi, KPU, dan camat se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Pesisir Selatan Gunawan, pada kesempatan itu, menyampaikan terima kasih atas kehadiran kepala perangkat daerah terkait, Bawaslu, KPU, camat dan undangan lainnya yang telah hadir dalam Rapat Koordinasi Optimalisasi Peran Camat dalam Menyukseskan Pemilu 2024 ini.

“Melalui rapat ini, mari kita tingkatkan koordinasi dan sinergi dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam rapat,” katanya.

Disebutkan lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berkomitmen mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, jujur, adil, dan bermartabat. Guna mewujudkannya sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak termasuk masyarakat.

Sementara, anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Nurmaidi, menyampaikan terima kasih kepada para camat di Kabupaten Pesisir Selatan atas bantuannya mengirimkan personel untuk membantu kinerja Panwaslu Kecamatan.

Secara khusus, Nurmaidi menyampaikan hal ini sejalan dengan amanat Pasal 434 Undang-Undang Pemilu tentang dukungan pemerintah daerah.

“Kami juga berharap kepada semua pihak turut berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan baik,” katanya. (019)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait