Pemkab Solok Terima Kunjungan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai

Pemkab Solok Terima Kunjungan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Sekda Kabupaten Solok terima kunjungan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (5/7/2024) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut dipimpin oleh Yohanes Pardede Wakil Ketua Komisi I.

Sambutan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangan pihaknya adalah dalam rangka koordinasi dan sharing informasi terkait pengendalian inflasi di daerah.

“Sebagaimana kita ketahui inflasi merupakan isu yang berkembang mulai dari Pemerintah Pusat sampai ke daerah, bahkan hal ini juga memiliki dampak pada ekonomi dunia. Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan Kabupaten Kepulauan, sehingga hampir sebagian besar pangannya bersumber dari daratan, dan hal ini menyebabkan terjadinya kenaikan harga bagi kita di Kepulauan Mentawai,” paparnya.

Selanjutnya, Sekda diwakili Asisten II Deni Prihatni menyampaikan, secara umum sebenarnya permasalahan daerah dalam pengendalian inflasi itu bervariasi, penanganannya tergantung pada potensi yang dimiliki oleh daerah masing-masing.

“Di Kabupaten Solok sendiri kita penekanannya lebih ke beberapa komoditas seperti beras, bawang merah dan cabai melalui beberapa upaya seperti pasar murah, gerakan menanam di pekarangan rumah, monitoring harga pasar, subsidi transportasi, pembenahan jalan usaha tani guna memperlancar proses pengangkutan dan beberapa upaya-upaya lainnya. Kita juga menjalin kerja sama dengan beberapa daerah dan BUMD di luar Kabupaten Solok dengan saling bertukar produk masing-masing daerah sehingga dapat mengatasi kekurangan di masing-masing daerah,” jelasnya. (000/ril)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait