Penjabat Wali Kota Pariaman Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Agam

Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp100 juta ke posko utama bencana di Kantor Camat Sungai Pua, Sabtu (1/6/2024). (Foto: ANIZUR/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp100 juta ke posko utama bencana di Kantor Camat Sungai Pua, Sabtu (1/6/2024).

Bacaan Lainnya

Kehadiran Penjabat Wali Kota Pariaman di lokasi bencana yang menerpa Kabupaten Agam pada Sabtu (11/5/2024) tersebut didampingi oleh Asisten 1 Yaminurizal, Kepala Bappeda Kota Pariaman Hendri, Kalaksa BPBD Kota Pariaman Azman, Kepala Dinas Sosial Pariaman M. Roem, serta rombongan lainnya

Bantuan dari Pemko Pariaman tersebut diterima langsung Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi Keuangan, Hamdi, didampingi Kalaksa BPBD Agam Budi Perwiranegara dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dandi Pribadi.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita korban bencana galodo banjir bandang di Kabupaten Agam,” ujar Roberia.

Roberia juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari ‘badoncek’ (tradisi mengumpulkan uang secara bersama) yang dikumpulkan saat acara Pariaman Berzikir beberapa waktu lalu.

“Pemerintah Kota Pariaman turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan berharap agar Kabupaten Agam selalu kuat dan kami berharap kehadiran kami ini dapat menyemangati masyarakat yang menjadi korban untuk bangkit kembali” harapnya.

Roberia juga berharap bantuan uang tunai tersebut dapat digunakan untuk meringankan beban korban bencana dan diarahkan untuk pembangunan rumah hunian sementara bagi korban terdampak bencana.

Diketahui bahwa pada awal terjadinya bencana, BPBD Kota Pariaman juga telah ikut serta menurunkan petugas untuk membantu dalam evakuasi.

Selain itu, Baznas Kota Pariaman telah memberikan bantuan berupa selimut, sembako, dan barang-barang kebutuhan lainnya.

Hamdi menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kota Pariaman.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah disalurkan. Bantuan ini sangat berarti dalam upaya pemulihan Kabupaten Agam pasca bencana,” tutup Hamdi. (007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait