Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Non-Aktif dengan Mudah

Penjelasan cara mengaktifkan kartu
Selain pulsa ikut hangus, Anda akan kesulitan untuk melakukan layanan telepon, pesan, internet, dan sebagainya jika nomormu mati. Namun, tidak perlu khawatir karena cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati mudah untuk dilakukan. (Foto: Canva/Ist.)

PADANG (SumbarFokus)

Jika lama tidak digunakan dan tidak ada transaksi layanan yang terjadi, kartu SIM atau nomor ponsel bisa hangus atau tidak aktif lagi. Termasuk apabila Anda menggunakan kartu dengan operator XL.

Bacaan Lainnya

Selain pulsa ikut hangus, Anda akan kesulitan untuk melakukan layanan telepon, pesan, internet, dan sebagainya jika nomormu mati. Namun, tidak perlu khawatir karena cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati mudah untuk dilakukan.

Mengaktifkan kartu XL yang sudah mati bisa dilakukan secara offline maupun secara online melalui XL Center. Simak penjelasan cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati berikut ini.

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati

Agar bisa kembali menggunakan layanan ponsel seperti telepon, pesan, dan internet, Anda perlu mengaktifkan kartu XL yang sudah mati. Berikut ini beberapa caranya yang bisa Anda coba.

  1. Cara Mengaktifkan Kartu XL di Gerai XL Center (Offline)

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan kembali kartu XL yang sudah mati adalah mengunjungi gerai XL Center.

Jangan lupa untuk membawa kartu SIM yang masa aktifnya telah habis dan tidak lebih dari 60 hari serta kartu identitas diri yang terdaftar.

Jika berhalangan untuk datang, proses pengurusannya bisa diwakilkan oleh orang lain. Adapun syarat yang perlu dipenuhi, yaitu:

  • Surat kuasa bermaterai.
  • KTP/Identitas diri asli dari pemilik kartu XL (pihak pertama).
  • KTP/Identitas diri asli orang yang mewakili proses aktivasi ulang (pihak kedua).
  1. Cara Mengaktifkan Kartu XL via XL Center Online

Cara kedua untuk mengaktifkan kembali kartu XL yang telah mati, yaitu melalui XL Center online. Berikut ini adalah langah-langkahnya.

  • Kunjungi prioritas.xl.co.id/apply/layanan-xl-center.
  • Pilih “Reaktivasi Kartu”.
  • Lengkapi Nomor HP aktif > Check.
  • Isi e-form dengan lengkap sesuai data yang benar.
  • Centang kolom persetujuan.
  • Ikuti alur mengaktifkan kartu XL melalui video call melalui nomor yang sebelumnya Anda isi.

Berapa Lama Kartu XL yang Sudah Mati Bisa Diaktifkan Lagi

Masa aktif kartu XL akan habis jika pengguna tidak lagi melakukan transaksi layanan. Jika masa aktif telah habis, kartu XL akan masuk ke masa tenggang yang terhitung 60 hari setelah masa aktif berakhir.

Kartu XL yang telah mati lebih dari 60 hari tidak bisa diaktifkan kembali. Jika lewat dari masa tenggang, kartu XL akan hangus sehingga Anda tidak lagi bisa untuk menikmati layanan yang diberikan seperti telepon, SMS, serta internet.

Oleh karena itu, Anda perlu segera mengaktifkan kembali kartu XL yang sudah mati baik secara offline maupun online.

Itulah penjelasan cara mengaktifkan kartu XL yang telah non-aktif. Semoga bermanfaat! (006/BBS)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait