5 Makanan yang Cocok untuk Perjalanan Jauh, Anti-Mabuk Perjalanan!

Penjelasan makanan untuk perjalanan
Camilan kering memang ada yang memiliki cita rasa manis dan ada pula yang cenderung asin gurih. Selain bisa menemani waktu perjalanan, Anda juga bisa mengganjal perut agar tidak sampai terlalu lapar saat berada di perjalanan. (Foto: Pin./sumbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Makanan adalah salah satu bekal yang penting dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Jika seseorang akan melakukan perjalanan untuk destinasi yang relatif jauh, maka mereka akan berada di dalam transportasi untuk kurun waktu yang cukup lama.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, penting untuk mempersiapkan makanan pengganjal perut selama di perjalanan. Namun, Anda tak boleh sembarang membawa jenis makanan. Lantas, makanan apa sajakah yang cocok dibawa pada saat perjalanan jarak jauh? Simak penjelasan makanan untuk perjalanan jarak jauh berikut ini.

  1. Camilan kering

Camilan kering adalah makanan sehat yang pas untuk menemani perjalan jauh Anda. Hal ini karena memang ada banyak sekali pilihan camilan kering yang dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing, apalagi dengan cita rasanya yang juga beragam.

Camilan kering memang ada yang memiliki cita rasa manis dan ada pula yang cenderung asin gurih. Selain bisa menemani waktu perjalanan, Anda juga bisa mengganjal perut agar tidak sampai terlalu lapar saat berada di perjalanan.

  1. Buah-buahan

Pilihan makanan yang paling cocok disajikan saat berada di perjalanan jauh adalah buah-buahan. Hal itu karena buah-buahan memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk meminimalisir potensi mabuk perjalanan yang mungkin dialami.

Tentu saja Anda perlu memilih buah-buahan yang tepat, tapi hindarilah buah-buahan yang memiliki cita rasa terlalu asam karena khawatir bisa menyebabkan sakit perut. Buah-buahan seperti jeruk ternyata sering dipilih oleh banyak orang untuk menghindari potensi mabuk perjalanan, sebab kaya akan vitamin C dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Terpenting jeruknya harus segar, tidak kecut, dan tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Memang ada banyak sekali makanan yang cocok untuk disantap pada saat perjalanan jarak jauh. Mempersiapkan makanan-makanan tersebut tentunya penting untuk mengganjal perut, serta mencegah potensi mabuk perjalanan yang dialami. Jangan sampai membiarkan perutmu kosong saat berada di perjalanan.

  1. Sandwich

Sandwich bisa dikatakan sebagai salah satu makanan yang biasa disajikan untuk perjalanan jarak jauh. Sandwich atau roti isi memang memiliki beragam varian yang berbeda-beda. Termasuk dalam pemilihan isian bahan yang disesuaikan dengan preferensi masing-masing.

Anda bisa menyajikan sandwich yang memiliki cita rasa manis atau pun savory. Masing-masing dari setiap pilihan sandwich tersebut untuk memiliki cita rasa yang berbeda, sehingga akan cenderung lezat saat disajikan nanti.

  1. Sereal

Sereal bisa dikatakan sebagai salah satu pilihan makanan yang juga cocok disajikan untuk perjalanan jarak jauh. Hal ini karena serial sangat praktis dan bisa dibawa kemana-mana secara mudah, sehingga tentu cocok apabila dijadikan sebagai salah satu makanan pengganjal perut.

Sereal memang biasanya disajikan dengan menggunakan yoghurt atau pun susu sebagai pelengkap. Namun, di lain sisi Anda juga bisa memakan sereal secara langsung, bahkan tanpa tambahan bahan-bahan lainnya.

  1. Roti aneka rasa

Ada beberapa orang yang mungkin kurang nyaman apabila harus mengonsumsi nasi di perjalanan jauh. Sebetulnya salah satu cara untuk tetap kenyang meski berada di perjalanan jauh adalah dengan mengonsumsi roti. apalagi saat ini sudah ada beragam roti dengan cita rasa yang bervariasi.

Tentunya pilihan roti tersebut bisa Anda sesuaikan dengan selera masing-masing agar nantinya bisa dinikmati selama berada di perjalanan. Roti mengandung karbohidrat yang tentunya bisa membantu mengganjal perut agar tidak sampai merasa lapar saat berada di perjalanan yang jauh.

Itulah penjelasan makanan untuk perjalanan jarak jauh. Semoga bermanfaat! (006/BBS)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait