Permudah Akses Pelayanan Masyarakat, Polres Pasaman Barat Luncurkan “Hallo Pak Kapolres”

Layanan "Hallo Pak Kapolres" diluncurkan untuk masyarakat, Deni mempermudah komunikasi dan pengaduan masyarakat melalui chatting pesan aplikasi WhatsApp dengan Kapolres Pasaman Barat. (Foto: Polres Pasaman Barat/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Sebagai bentuk bentuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Resor Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar), meluncurkan program layanan “Hallo Pak Kapolres”.

Bacaan Lainnya

“Program ini bertujuan untuk lebih mempermudah akses komunikasi dan pengaduan seputaran situasi Kamtibmas melalui pesan aplikasi WhatsApp yang terhubung langsung dengan Kapolres Pasaman Barat melalui nomor 08117072023,” ungkap Kasi Humas AKP Rosminarti, mewakili Kapolres Pasaman Barat AKBP Nurhadiansyah, Rabu (24/1/2024).

Dikatakan, selain layanan melalui pesan aplikasi WhatsApp, masyarakat juga bisa melalui layanan telepon *Call Center Polres Pasaman Barat 110*. Seluruh pelayanan dapat diakses dan terbuka selama 24 jam.

“Masyarakat bisa melaporkan setiap segala kemungkinan kejadian atau peristiwa yang terjadi di wilayah hukum Polres Pasaman Barat,” tuturnya.

Ditambahkan, dalam tahapan kampanye dan menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, berdasarkan dari laporan petugas di lapangan, sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas masih aman, terkendali dan kondusif.

“Kita sangat berharap kepada seluruh masyarakat, dapat berperan aktif untuk mensukseskan jalannya tahapan Pemilu dan menjaga situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024 mendatang,” pintanya.

Ia menyebutkan, program Jumat Curhat terus dilaksanakan oleh Jajaran Polres Pasaman Barat, hal ini sebagai bentuk menjemput aspirasi sekaligus tatap muka dan silaturahmi serta mendengar segala keluhan masyarakat.

Setiap pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat, masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhan atau permasalahan yang terjadi di daerahnya masing-masing.

“Polres Pasaman Barat melalui Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas turun langsung ke tengah masyarakat, dalam memberikan sosialisasi dan edukasi untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas,” pungkasnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait