Perumda AM dan BWSS V Padang Normalisasi Sungai untuk Atasi Kemarau

Musim kemarau yang melanda Kota Padang memberi dampak pada penyediaan air yang dilakukan oleh Perumda Air Minum (AM) Kota Padang. Kekeringan mulai terjadi, sebagai dampak dari musim kemarau ini. (Foto: Perumda AM Kota Padang/sumbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Musim kemarau yang melanda Kota Padang memberi dampak pada penyediaan air yang dilakukan oleh Perumda Air Minum (AM) Kota Padang. Kekeringan mulai terjadi, sebagai dampak dari musim kemarau ini.

Bacaan Lainnya

Terkait hal tersebut, Perumda AM Kota Padang bersama Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang melakukan normalisasi sungai di salah satu intake Perumda AM Kota Padang, Jumat (20/10/2023).

“Sumber air baku sudah semakin menepis dan mengalami penurunan debit air, jadi kami bekerjasama dengan BWSS V Padang melakukan pengerukan di beberapa intake milik Perumda AM Kota Padang, salah satunya di Palukuhan, Lubuk Minturun,” ujar Dirut Perumda AM Kota Padang Hendra Pebrizal, baru-baru ini.

Hal ini upaya dari Perumda AM Kota Padang untuk meminimalisir gangguan pasokan air bagi para pelanggan selama musim kemarau. Sungai yang kering, sebagai sumber air baku, sangat berpengaruh terhadap pendistribusian air.

“Maka dari itu, kami dengan BWSS V Padang melakukan normalisasi atau pengerukan di beberapa intake,” ujar Hendra.

Dikatakan juga, pihaknya mengimbau warga Kota Padang untuk menghemat air selama musim kemarau.

“Gunakan air seperlunya dan tetap tampung air hujan untuk mengatasi segala kemungkinan yang terjadi selama kemarau,” ujarnya. (000/003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait