Petani Solsel Keluhkan Hasil Produksi yang Dijual Rendah, Aspirasi saat Reses Nurfirman Wansyah

Kegiatan reses Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumbar itu khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Sungai Pagu, yang ditujukan untuk menjemput aspirasi masyarakat, khususnya konstituen. (Foto: DPRD Sumbar/SumbarFokus.com)

SOLOK SELATAN (SumbarFokus)

Petani di Solok Selatan mengeluhkan rendahnya harga yang didapatkan saat menjual hasil produksi pertanian mereka. Mereka mengharapkan perhatian Pemerintah, terutama terkait kondisi ekonomi yang serba sulit saat sekarang.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Ini mencuat saat reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Nurfirman Wansyah, Minggu (28/1/2024), di Solok Selatan.

Kegiatan reses Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumbar itu khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Sungai Pagu, yang ditujukan untuk menjemput aspirasi masyarakat, khususnya konstituen.

“Kami masyarakat saat ini sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, selain sulit harga kebutuhan pokok itu juga mahal,” ujar seorang warga, Upik.

Warga lain juga mempertanyakan tentang keberadaan koperasi PNM dan koperasi lain yang disebut koperasi Pancasila yang saat ini tengah menjerat masyarakat dengan pinjamannya.

“Siapa yang mau disalahkan lagi, melihat kondisi ini. Di saat masyarakat kesulitan ekonomi, datang pinjaman koperasi yang sangat mudah untuk mendapatkannya, dan sudah barang tentu masyarakat akan tergiur untuk meminjam,” katanya.

Selain itu, kebutuhan pupuk dan obat-obatan untuk lahan pertanian masyarakat saat ini juga sangat kesulitan dan adapun harganya juga mahal,” tambahnya.

Terakhir, mereka yang hadir menyampaikan harapkan pada Nurfirman Wansyah untuk selalu bisa menjadi wakil rakyat yang memperhatikan kepentingan rakyat, seperti yang sudah berjalan selama ini dirasakan masyarakat.

Diakui yang hadir, sudah banyak masyarakat selama ini menyampaikan keluhan dan memohon bantuan berbagai peralatan pertanian dan usaha pertanian, yang selalu disikapi baik dan selalu dibalas dibantu.

“Artinya, masyarakat sudah banyak menerima bantuan dan perhatian dari Pak Anca, baik untuk pembangunan jalan usaha tani, bantuan bibit dan peralatan pertanian, ” jelasnya

Menyikapi berbagai keluhan masyarakat tersebut, Nurfirman Wansyah mengajak masyarakat untuk jangan putus asa. Selain terus berusaha maksimal sesuai usaha yang digeluti, masyarakat juga harus mengatakan momen saat Pesta Demokrasi saat ini untuk betul-betul memperhatikan wakil rakyat yang akan bisa menjadi tempat untuk menyampaikan keluhan.

“Memasuki pesta demokrasi saat ini, hendaknya masyarakat betul-betul jeli dan tidak salah untuk menyalurkan aspirasinya pada Pileg dan Pilpres nanti,” ajaknya.

Dia mengimbau masyarakat untuk menyalurkan aspirasi suaranya, pada orang yang amanah dan orang yang akan dapat memperjuangkan aspirasinya nanti.

Dikesempatan itu, Nurfirman Wansyah juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengunjungi TPS ditempat tinggal kita masing-masing.

“Jangan sampai masyarakat tidak menyalurkan hak suaranya. Satu suara akan punya arti penting untuk menentukan arah pemerintahan ini,” sebutnya. (003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait