Polres Pasaman Barat Gelar Upacara Hari Jadi Pancasila Tahun 2024

Upacara peringatan hari jadi Pancasila tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Pasaman Barat, Sabtu (1/6/2024) pagi. (Foto: WISNU A. UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Kepolisian Resor Pasaman Barat menggelar upacara Peringatan Hari Pancasila tahun 2024 dan Kenaikan Pangkat Pengabdian serta Purna Bhakti Personel Polres Pasaman Barat yang dilaksanakan di halaman Mako Polres setempat, Sabtu (1/6/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu hadir juga Wakapolres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran Polres Pasaman Barat, Perwira, perwakilan Polsek jajaran Polres Pasaman Barat, seluruh personel Polres Pasaman Barat, dan pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto mengatakan, dalam momentum peringatan hari jadi Pancasila tahun 2024 dengan mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Momentum hari Pancasila tahun 2024 ini, sebagai anggota Polri khususnya Polres Pasaman Barat harus mampu memahami nilai-nilai luhur Pancasila selaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” katanya.

Ia menyebut, Pancasila adalah anugerah dari Tuhan yang harus selalu dihidupkan dalam setiap aspek kehidupan di tengah masyarakat.

“Dengan semangat Pancasila, Indonesia mampu menghadapi berbagai tantangan, termasuk krisis global, sambil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik,” ujarnya.

Ditambahkan, bersamaan dengan hari Lahir Pancasila, ada dua personel Polres Pasaman Barat yakni Kompol Jasmardi dan AKP Alwi sudah memasuki masa Purna Bhakti tugas sebagai anggota Polri. Selain itu, ada juga personel yang menerima Pangkat Pengabdian yakni Kompol Mangatas Sitompul yang menjabat Kasi Hukum.

Dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri tentunya rekan-rekan semua banyak suka duka dan lika-likunya, baik Perwira ataupun Bintara. Namun perlu diketahui, masih banyak masyarakat yang menghormati kita dengan seragam yang dipakai ini.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas di tengah-tengah masyarakat, dan selalu melaksanakan tugas, fungsi masing-masing yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” pintanya.

Ia berpesan, di tengah padatnya tugas yang diemban saat ini, kembali mengingatkan kepada ditingkatkan pada semua, untuk dapat senantiasa menjaga kondisi kesehatan dengan melakukan olahraga mandiri.

“Terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap personel yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta dharma bhaktinya selama ini,” pungkasnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait