PT AP II BIM Salurkan Bantuan ke Padang Pariaman dan Pessel

Berempati, PT Angkasa Pura II BIM segera menyalurkan bantuan kemanusiaan, berupa bahan makanan untuk kebutuhan makanan dan pakaian masyarakat. (Foto: Ist/SumbarFokus.com)

PADANG PARIAMAN (SumbarFokus)

Bencana banjir melanda masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, baru-baru ini. Berempati, PT Angkasa Pura II BIM segera menyalurkan bantuan kemanusiaan, berupa bahan makanan untuk kebutuhan makanan dan pakaian masyarakat.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Bantuan bahan makanan yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng, mi instan, pakaian layak pakai dan lain sebagainya itu diserahkan oleh Executive General Manager PT Angkasa Pura II BIM, dalam hal ini diwakili oleh Assisten Manager CSR Feni Lindriany, kepada Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, didampingi Kepala BPBD Pessel Doni Gusrizal dan PLT Kadiskes Pessel Intan Novia FN, di Kediaman Bupati, Jumat (15/3/2024).

Sedangkan di Padang Pariaman, diserahkan langsung kepada Kepala BPBD Padang Pariaman Budi Mulya, yang diterima oleh Kabid KL Effendi, di Kantor BPBD Padang Pariaman.

Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan oleh Bupati Pessel Risma Yul Anwar dan Ketua Serikat Pekerja AP II BIM Tommy Pratama, serta sejumlah staf pimpinan PT AP II BIM dan Tim Reaksi Cepat BIM (Gurilla).

Assman CSR PT AP II BIM Feni Lindriany mengatakan, bencana banjir di Pesisir Selatan dan Padang Pariaman ini merupakan musibah yang sangat memprihatinkan. Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Pessel dan Padang Pariaman, PT Angkasa Pura II BIM menyalurkan bantuan berupa Sembako dan pakaian layak pakai.

“Angkasa Pura II dan Bandara Internasional Minangkabau yang merupakan kebanggaan dan bagian dari masyarakat Sumbar menyampaikan keprihatinan dan turut berduka atas musibah banjir yang terjadi di beberapa daerah di Sumbar, termasuk Pesisir Selatan dan Padang Pariaman. Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, kami mengirimkan kebutuhan Sembako dan pakaian layak pakai,” ungkap EGM BIM Indrawansyah, yang disampaikan oleh perwakilannya.

Dikarenakan efek dari banjir, membuat pengiriman bahan makanan menjadi tidak lancar, begitu juga dengan pasar-pasar yang ikut terdampak. Maka dari itu, PT Angkasa Pura II BIM ikut menyiapkan kebutuhan sembako, supaya masyarakat yang terdampak masih bisa terus terpenuhi kebutuhannya, terutama untuk masalah pangan.

Untuk masyarakat terdampak bencana, dengan bencana banjir ini terjadi menjelang masuknya bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, AP II BIM sebagai perusahaan yang peduli terhadap kondisi yang sangat membuat sedih ini, berdoa agar masyarakat yang terdampak tetap sabar menghadapi bencana ini.

“Semoga kita bisa mengambil hikmah dari ujian yang diberikan Allah pada saat menjelang masuknya bulan Ramadan. Semoga dalam kondisi penuh keterbatasan, masyarakat yang terdampak nantinya bisa tetap melaksanakan puasa dengan penuh keimanan dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan,” sebut Feni. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait