Rakor Kesiapan Penyelenggara Pemilu, Kapolda Sumbar Beri Paparan sebagai Narsum

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menjadi narasumber dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 di Sumatera Barat (Sumbar), di Padang, Senin (5/2/2024). (Foto: Polda Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menjadi narasumber dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 di Sumatera Barat (Sumbar), di Padang, Senin (5/2/2024).

Bacaan Lainnya

Rakor tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, Brigjen TNI Rayen Obersyl dari Korem 032 Wirabraja, serta pihak terkait lainnya.

Irjen Pol Suharyono menyatakan, kesiapan Polda Sumbar untuk menjaga keamanan Pemilu 2024 di Sumbar.

Kapolda menyampaikan bahwa telah dilakukan langkah-langkah preemtif dan preventif, termasuk penekanan terhadap crime total, peningkatan crime clearance, pengurangan pengaduan masyarakat, serta peningkatan profesionalisme Polri untuk memperoleh kepercayaan masyarakat.

Selain itu, telah dilakukan penandatangani kesepakatan bersama Pemilu Damai dengan partai politik dan Forkopimda, serta mengadakan berbagai pertemuan, rapat, seminar, dan diskusi sebagai langkah-langkah konkret yang telah dilakukan. (000/003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait