Rupanya Sarapan dengan Salad Datangkan Manfaat Ini

Salad sayur. (Foto: Canva/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Mengganti sarapan dengan salad segar efektif tingkatkan asupan makanan utuh. Dengan nutrisi kaya, menikmati salad di pagi hari memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan Anda.

Bacaan Lainnya

Berikut manfaat sarapan dengan salad setiap pagi!

1. Meningkatkan produktivitas
Keuntungan sarapan dengan salad bukan hanya terletak pada aspek nutrisi, tetapi juga berdampak positif pada suasana hati yang berdampak pada produktivitas.
Menu sarapan kaya karbohidrat kompleks dan rendah lemak, seperti salad, dapat mengurangi kelelahan, berbeda dengan pilihan sarapan tinggi lemak dan rendah karbohidrat.
Selain meningkatkan suasana hati, sarapan berbasis karbohidrat kompleks juga mendukung peningkatan kinerja mental, termasuk memori, fokus, dan pemrosesan informasi.
Konsumsi sayuran berdaun hijau dalam salad juga terbukti berdampak positif pada fungsi otak seiring bertambahnya usia, kesemuanya berkontribusi pada peningkatan produktivitas Anda.

2. Melancarkan pencernaan
Salad kaya serat alami, baik yang larut maupun tidak larut. Serat larut memberi makan bakteri usus, mengurangi peradangan, dan melawan gangguan usus. Sementara serat tidak larut menambah volume tinja, memperlancar pencernaan, dan mencegah sembelit. Kandungan air tinggi dalam salad juga membantu melawan sembelit.

3. Membantu menurunkan berat badan
Sarapan dengan salad juga dapat bantu turunkan berat badan karena kandungan serat, air, dan perlu dikunyah secara menyeluruh, mengurangi rasa lapar. Salad, terutama dengan buah dan sayur, cenderung rendah kalori, memberikan kenyang dengan sedikit kalori, yang mendukung penurunan berat badan. Asupan tinggi buah dan sayur terhubung dengan penurunan berat badan, dan penambahan protein ke salad sarapan dapat mengurangi rasa lapar dan meningkatkan kenyang.

Tertarik untuk mengganti sarapan Anda ke salad? (015/BBS)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait