Apa Sih Khasiat Ampuh Air Rebusan Salam?

Daun salam. (Foto: Canva/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Daun salam, sering ada di dapur, namun kaya manfaat kesehatan. Air rebusannya, ramuan tradisional, dapat mencegah penyakit. Lihatlah beragam manfaatnya untuk kesehatan tubuh lansia.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

1. Menjaga Sistem Imun Tubuh
Vitamin C yang terdapat dalam daun salam berperan dalam menjaga kekebalan tubuh. Daun salam dapat direbus dengan tambahan madu untuk memberikan rasa manis.
Tidak hanya itu, daun ini mengandung senyawa tanin dan flavonoid, yang mampu mengatasi masalah asam urat.

2. Menjaga Sistem Pencernaan Tubuh
Kemampuan daun salam juga melibatkan perlindungan terhadap kesehatan sistem pencernaan, khususnya usus, sehingga dapat efektif mencegah masalah buang air besar. Menganjurkan untuk mengonsumsi daun salam secara teratur guna mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Mencegah Penyakit Jantung
Vitamin C yang terdapat dalam daun salam memiliki kemampuan untuk mencegah penyakit jantung, karena dapat mengurai tingkat kolesterol dalam tubuh.
Disarankan untuk mengonsumsi air rebusan daun salam secara teratur demi menjaga kesehatan organ jantung, sehingga kinerjanya tetap optimal.

4. Mencegah Diabetes
Air rebusan daun salam sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh, dapat mengurangi kadar gula berlebih dengan bantuan senyawa tanin dan flavonoid. Ideal bagi lansia yang ingin menjaga kesehatan di usia tua untuk mencegah berbagai penyakit.

Itulah khasiat air rebusan daun salam bagi kesehatan tubuh. Apakah Anda tertarik untuk mulai mencobanya? (015/BBS)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait