Tips Membersihkan Lumut yang Menempel di Dinding Rumah

Tips Membersihkan Lumut yang Menempel di Dinding Rumah. (Foto: MUHAMMAD SHIDDIQ PUTRA/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Lumut yang tumbuh dan menempel di dinding rumah memang bisa menjadi masalah yang mengganggu.

Bacaan Lainnya

Selain memberikan penampilan yang tidak rapi, lumut juga bisa merusak permukaan dinding, terutama jika dibiarkan tumbuh terlalu lama.

Oleh karena itu, penting untuk mengambil tindakan membersihkan lumut dari dinding rumah secara teratur.

Ikuti tips-tips berikut ini agar dinding rumah Anda bebas dari lumut:

1. Manfaatkan Cuka Putih
Campurkan cuka putih dengan air dalam botol semprot, lalu semprotkan larutan ini langsung ke daerah yang terkena lumut. Biarkan larutan tersebut meresap selama beberapa waktu sebelum membersihkannya dengan sikat atau kain lap. Asam dalam cuka dapat membantu membunuh dan menghilangkan lumut.

2. Gunakan Sabun Cuci Piring
Campurkan sabun cuci piring dengan air hangat untuk membuat larutan pembersih. Oleskan larutan ini ke permukaan dinding yang terkena lumut dan biarkan meresap selama beberapa waktu sebelum membersihkannya dengan sikat atau kain lap. Sabun cuci piring bisa membantu melonggarkan lumut dan membersihkannya secara efektif.

3. Gunakan Pemutih Pakaian
Jika lumut sulit dihilangkan, Anda bisa mencoba menggunakan pemutih pakaian. Campurkan pemutih dengan air dalam botol semprot dan semprotkan pada permukaan yang berlumut, lalu sikat sampai rumut rontok dan terkelupas. Namun, pastikan untuk menggunakan pemutih dengan hati-hati dan hindari kontak langsung dengan kulit dan mata.
(BBS/Magang/Halwa)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait