Anggota Komisi III DPRD Ali Nasir Minta Pemkab Pasbar Prioritaskan Pembangunan

Anggota Komisi III DPRD Pasaman Barat Ali Nasir. (Foto: DPRD Pasaman Barat/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Anggota DPRD Pasaman Barat Ali Nasir meminta Pemerintah Daerah memprioritaskan pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat khususnya wilayah Kecamatan Kinali. Langkah itu dilakukan untuk mengentaskan angka kemiskinan di wilayah tersebut yang masih tinggi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, percepatan pembangunan tentunya akan menjadi penggerak roda perekonomian, dan juga penanggulangan kemiskinan di Pasaman Barat yang dilihat berdasarkan persentase penduduk miskin dengan jumlah penduduk.

Ia meminta pemerintah daerah untuk melakukan evaluasi mendalam terhadap langkah dan kebijakan pembangunan di Kecamatan Kinali.

“Evaluasi harus dilakukan, agar selama ini anggaran yang dikucurkan di wilayah tersebut bisa efektif dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kinali,” ujarnya kepada awak media, Kamis (30/6/2024).

Ditambahkan, Komisi III DPRD Pasaman Barat tetap optimis, angka kemiskinan di wilayah Pasaman Barat khususnya Kecamatan Kinali bisa ditekan. Hal ini tentunya, dengan berbagai kerjasama dari seluruh stakeholder terkait, agar perekonomian di wilayah itu bisa meningkat.

“Kita tetap optimis akan ada peningkatan di berbagai sektor sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan di Pasaman Barat,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta semua Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menyatukan pandangan, agar pembangunan di Pasaman Barat bisa seirama dan efektif untuk menekan angka kemiskinan.

Pemerintah daerah tentunya harus mendorong segala bidang pembangunan yang menjadi poin-poin di akhir jabatan, dengan memberikan semacam gambaran apa yang bisa dilakukan di Pasaman Barat untuk pemerintahan berikutnya.

“Kita berharap kepada Kepala Daerah agar ada kesamaan pandangan demi terlaksananya pembangunan di Pasaman Barat secara umum,” harapnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait