Askot PSSI Padang Panjang Gelar Seleksi Pemain untuk Porprov Sumbar 2023

Porprov
Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kota Padang Panjang mulai menggelar seleksi pemain untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) 2023 mendatang. (Foto: ist.)
PADANG PANJANG (SumbarFokus)
Guna mencari bibit unggul dan meraih hasil yang maksimal, Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kota Padang Panjang mulai menggelar seleksi pemain untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) 2023 mendatang.
Seleksi yang dilaksanakan di Lapangan Gunung Sejati, Kelurahan Ganting, Sabtu (11/2/2023) sore itu, diikuti sebanyak 47 pemain kelahiran 2002 ke bawah yang berasal dari berbagai klub sepakbola, kelurahan dan sekolah yang ada di Kota Padang Panjang.
Ketua Askot PSSI Padang, Doni Rahman, mengatakan, ini adalah langkah awal bagi PSSI untuk mencari bibit unggul guna mematangkan persiapan menghadapi Porprov Sumbar 2023 yang akan dilaksanakan Juni mendatang di Kota Padang dan Padang Panjang.
“Alhamdulillah walaupun di tengah guyuran hujan lebat dan angin kencang yang melanda Kota Padang Panjang, tidak sedikit pun menurunkan semangat mereka. Para pemain tampak tetap bersemangat menunjukan skill yang mereka punya untuk menjalani ketatnya tahap seleksi,” ungkap Doni.
Pada perhelatan Porprov, Doni menyebutkan pihaknya tidak memasang target yang muluk-muluk. Ia hanya berpesan agar tim sepak bola Padang Panjang dapat menampilkan permainan terbaik.
“Kami tidak memasang target yang muluk-muluk, karena sama-sama kita ketahui persiapan dilakukan juga terbilang cukup mepet. Kita hanya berpesan kepada pemain yang lolos seleksi nanti untuk dapat tampil maksimal dan memberikan permainan terbaik mereka,” sampainya.
Staf Ahli Setdako, Zulkifli, yang juga hadir, menyambut baik pelaksanaan seleksi ini.
“Semoga dapat menghasilkan pemain muda terbaik yang bertalenta, sehingga bisa mengharumkan nama Padang Panjang pada ajang olahraga multi event tingkat provinsi mendatang dan juga bisa dilirik oleh nasional,” harapnya.
Seleksi pemain ini akan berlangsung selama 20 hari, yaitu setiap Senin, Kamis dan Sabtu di Lapangan Gunung Sejati.
Turut menyaksikan jalannya seleksi tersebut, Sekretaris Askot PSSI, Dodo Fernando, M.Kom, Exco PSSI, ketua LPM Pasar Baru dan tokoh masyarakat serta penggiat sepak bola lainnya.
(000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.

Bacaan Lainnya


Pos terkait